PSI NTB Mulai Buka Pendaftaran Bakal Calon Legislatif

MATARAM – Pasca diputuskannya sebagai salah satu partai politik (porpol) yang menjadi peserta pemilu 2019 mendatang, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) wilayah NTB mulai membuka pendaftaran bagi masyarakat yang ingin menjadi bakal calon anggota legislatif.

Pendaftaran bagi bakal calon anggota legislatif (bacaleg) sudah dibuka dan dimulai akhir bulan Februari hingga akhir bulan Maret besok. PSI mempersilahkan kader maupun juga dari eksternal partai untuk melakukan pendaftaran.

Menurut Ketua DPW PSI NTB, Ardani Ansori, dalam pendaftaran bacaleg, PSI tidak akan memungut mahar bagi bacaleg. “Perlu diingat, PSI tidak memungut mahar, kita ingin caleg yang punya kapasitas dan kabapalitas,” tegas Ardani di Mataram, Rabu (28/2/2018).

Untuk itu, menurut Ardani, dalam merekrut bacaleg,pihaknya akan melakukan kerjasama dengan pihak independen sehingga nantinya hadir caleg yang berkualitas.

“Dalam hal ini kami melibatkan tim independen yang terdiri dari akademisi dan praktisi serta LSM,” ungkapnya didampingi oleh jajaran pengurus wilayah PSI NTB.

Namun kata dia, perlu dingat bahwa bacaleg yang mendaftar tidak hanya menyerahkan KTP saja akan tetapi juga harus menyerahkan 100 suara.

Ditambahkan Sekretaris DPW PSI NTB, Putrawan bahwa pada pemilihan legislatif (pileg) tahun 2019 mendatang tidak muluk-muluk menarget minimal dua kursi.

“Target kita minamal di kabupaten kota dua kursi dan begitu juga di provinsi dua kursi,” ucap dia.

Dimana untuk kursi di DPRD Provinsi, pulau Sumbawa dan pulau Lombok masing masing satu kursi dan itu target minimal namun juga bisa lebih.

(mn-07)

Bagikan :