Puluhan Polmas Desa Buwun Sejati Dikukuhkan

LOBAR – Kepala Desa Buwun Sejati, Kecamatan Narmada, Lombok Barat, Bambang Kurdi Sartono mengukuhkan 45 orang Polisi Masyarakat (Polmas). Tugas Polmas ini nantinya untuk membantu pihak Kepolisian di bidang pengamanan kamtibmas.

Pengukuhan yang dilaksanakan di halaman kantor Desa Buwun Sejati, pada Rabu 4 Oktober 2017, menurut Kepala Desa Buwun Sejati, sebagai upaya untuk membantu Pemerintah Desa menangani keamanan. Polmas sendiri diambil dari semua perwakilan dusun yang ada agar koordinasi dan komunikasi cepat dilakukan.

Dengan pengukuhan tersebut Bambang berharap agar Polmas mampu memaksimalkan keamanan dan ketertiban desa sekaligus sebagai mitra Babinsa dan Babinkantibmas di tingkat desa. Menurut Bambang, keamanan di Buwun Sejati harus diperhatikan mengingat penduduknya yang masih jarang. Selain itu infrastruktur jalan dan lampu masih terbatas.

“Desa Buwun Sejati merupakan daerah wisata tentu keamanannya sangat dibutuhkan,” katanya.

Setelah menyaksikan pengukuhan, Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid menyampaikan ucapan selamat kepada Polmas yang baru di kukuhkan.

Pada kesempatan itu ia juga langsung mendengar keluhan masyarakat setempat terkait jalan. Keluhan masyarakat ini langsung ditanggapinya dengan janji akan mengaspal jalan sepanjang 2,5 kilometer di Buwun Sejati tahun 2018.

“Jalan di Lombok Barat panjang sekali, oleh karena itu tentu pembangunannya bertahap,” ujar Fauzan.

(mn-11/r3)

Bagikan :