TNI Gelar Tabur Bunga di TMP Majeluk

MATARAM – Ziarah dalam rangka Peringati HUT ke-72 TNI tahun 2017, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Majeluk Mataram, pada Rabu 4 Oktober 2017, dipimpin Kepala Staf Korem 162/WB.

“Kegiatan ziarah yang dilaksanakan setiap pelaksanaan peringatan hari jadi TNI ini merupakan wujud terimakasih dari kami generasi penerus kepada para pahlawan yang telah berjuang mengorbankan jiwa dan raganya demi kemerdekaan dan kemajuan bangsa ini”, kata Kepala Staf Korem 162/WB Letkol Inf Hery Sitoyanto SIP.

Ia berpesan kepada seluruh masyarakat terutama kepada para generasi muda untuk tidak melupakan jasa para pahlawan atau para sesepuh. “Tanpa mereka kita tidak akan bisa seperti ini”, ujarnya.

Ziarah seperti yang dialkukan ini, ungkap Kepala Staf Korem 162/WB, merupakan salah satu ungkapan terimakasih, bukan sekedar acara seremonial belaka, namun yang lebih penting yaitu sebagai generasi selain mendoakan para Syuhada kusuma bangsa juga untuk melanjutkan cita-cita para pahlawan untuk memajukan bangsa ini dan menjaga keutuhan NKRI.

Usai pelaksanaan upacara penghormatan yang dipimpin Kepala Staf Korem 162/WB, seluruh peserta ziarah melaksanakan tabur bunga di makam para pahlawan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, selain Kepala Staf Korem 162/WB bersama para Perwira staf, juga Palaksa Lanal Mataram beserta seluruh Perwira stafnya, Kadisops Lanud Rembiga beserta seluruh Perwira stafnya dan Ketua Dharma Pertiwi Daerah beserta pengurus serta perwakilan Bintara, Tamtama dan ASN TNI.

(ach/r3)