Forum Jago Bersatu saat datangi kantor DPRD Loteng

(LOTENG), MATARAMnews  – Puluhan perwakilan dari Furom Jago Bersatu mendatangi kantor DPRD Loteng untuk hearing terkait lambannya proses pemilihan kades di Desa Jago Kecamatan Praya Loteng 1/3/2012.

Perwakilan massa tersebut mendesak agar segera dilaksanakannya pemilihan Kepala Desa Jago, dikarenakan masa tugas dari Pjs yang di tunjuk sudah berakhir, sedangkan Sekdes yang ada juga telah pensiun sejak per satu januari 2012.

Inilah yang membuat masyarakat setempat untuk segera melaksanakan pilkades, dan meminta kepada pemkab Loteng untuk segera mengisi posisi sekdes agar proses administrasi di Desa Jago berjalan dengan lancar, ungkap salah satu perwakilan didepan anggota komisi I DPRD Loteng dan Asisten pemkab Loteng HL. M. Danial, MT.

Menanggapi tuntutan dari Forum Jago Bersatu, ketua komisi I DPRD Loteng H. Zidan Hadi yang didampingi oleh anggota komisi lainnya mengatakan “kami akan merekomendasikan apa yang menjadi tuntutan dan kesepakatan pada saat ini bersama pemerintah dan perwakilan Forum Jago Bersatu untuk segera melaksanakan apa yang menjadi tuntutannya, ungkapnya.

Jadi hari ini harus ada jawaban yang pasti dari pemkab Loteng melalui Asisten HL. M. Danial dan Kabag APU yang hadir saat ini, pintanya.

Sedangkan Asisten pemkab Loteng HL. M. Danial, MT menjelaskan dan memaparkan apa yang menjadi keinginan masayarakat Desa Jago, jadi keinginan kita sama untuk segera melaksanakan pemilihan kepala desa karena saat ini sudah ada anggarannya, sedangkan secara teknis kami serahkan kepada kabag APU untuk penentuan tahapan-tahapannya, jelasnya.

Sedangkan jabatan kades di Loteng yang masih di jabat oleh Pjs di antaranya Desa Jago, Sukadana, Ketare, Sabe, Serage, Bagu, Pringgarata sedangkan permasalahan yang terjadi di Desa Jago terkait kekosongan Sekdes akan segera dikoordinasikan bersama BKD Loteng, ungkp HL. M. Danial, MT.

Sedangan kesepakatan pertemuan tersebut bahwa pilkades akan dilaksanakan bulan Mei 2012 hususnya desa-desa yang masih di jabat Pjs. Kami akan kawal kesepakatan bersama ini agar dan kami rekomendasikan kepada pemerintah untuk dilaksanakan sesuai dengan kesepakatan, ungkap Samsul Qamar wakil ketua komisi I DPRD Loteng.  





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !