Toda Ini, Sebut Masyarakat Lotim Akan Ngotot Perjuangkan Paket AN-NUR

LOTIM – Dukungan paket pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Wakil Gubernur (Cawagub) NTB DR. H. Moch. Ali Bin Dachlan dan H. Subuhunnuri (AN-NUR) untuk maju pada Pilgub NTB 2018, terus bermunculan dari beragam latar belakang masyarakat.

Di Samablia Lombok Timur, salah satu Tokoh Pemuda (Toda) begitu masif mensosialisasikan paket pasangan AN-NUR atau Ali BD – Nuri. Bahkan jauh sebelumnya ternyata mereka telah mendambakan kedua tokoh beda era itu berpasangan.

“Pasangan kedua tokoh tua dan muda (Ali BD-Nuri) ini komplit. Sangat diharapkan masyarakat Lotim untuk memimpin NTB”, tegas Wahban Wijaya SH, salah satu Toda asal Lombok Timur (Lotim) disela sela melakukan sosialisasi paket AN-NUR di wilayah Sambalia Lotim, pada Minggu 8 Oktober 2017.

Pemilik slogan ‘Sang Pendobrak ini’, tutur Wahban, merupakan putra daerah asal Lombok Timur yang sudah tidak asing bagi masyarakat daerah kelahirannya. Pengalaman Ali BD sebagai kepala daerah dua periode di Kabupaten Lombok Timur yang memiliki basis pemilih terbesar di NTB, apalagi pada periode kedua memimpin Lotim, Ali BD menang melalui jalur independen atau perseorangan. Tentu sangat diperhitungkan.

“Sejelek jeleknya beliau (Ali BD) dipandang orang Lotim, Insya’ Allah Ali BD tetap menjadi pilihan masyarakat Lotim, ketimbang memilih pemimpin dari luar Lotim”, ujar Wahban.

Menurutnya, masyarakat Lotim akan ngotot memperjuangkan putra daerah asal Lotim seperti Ali BD untuk menjadi Gubernur NTB. “Untuk wakilnya tidak mesti harus dari pulau seberang. Figur H Subuhunnuri (Nuri) wakil yang cocok buat Amaq Ali BD,” tegasnya.

Figur H Subuhunnuri atau yang lebih dikenal akrab Bung Nuri ini, sebut Wahban, merupakan pasangan yang ideal untuk Ali BD, karena pemuda asal Kota Mataram ini dianggap mewakili Toda, selain itu kedua tokoh ini juga memiliki latar belakang sama sebagai mantan aktivis, ketika itu pengabdiannya sangat berarti bagi masyarakat NTB. “Keduanya sukses, sama sama berasal dari orang tiada dan tidak punya apa apa”, ungkapnya.

“Sejauh ini, terutama masyarakat di tingkat grass root di wilayah Lombok Timur, sangat antusias mendukung paket AN-NUR untuk memimpin NTB lima tahun kedepan”, tandasnya.

(mn-09/r3)

Bagikan :