LOTENG – PMII Komisariat Al-Mansyuriah Bonder dan PMII Komisariat STMIK Tastura Praya menggelar MAPABA 2017, bertemakan membangun spirit beroganisasi demi terwujudnya anggota yang berkwalitas.

Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) yang dibuka oleh Wakil Ketua PC NU Loteng H Idham Khalid, akan berlangsung empat hari mulai 12-15 Oktober 2017, digelar kedua Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Lombok Tengah tersebut, di Ponpes Fajrul Hidayah Batujai Kecamatan Praya Barat Lombok Tengah.

Turut hadir pada pembukaan MAPABA PMII tersebut diantaranya Wakil Ketua PC NU Loteng H Idham Khalid sekaligus selaku Pimpinan Ponpes Fajrul Hidayah Batujai, Sekretaris Mabincab PMII Loteng M Azami, Sahabudin, Bahaidin Ahmad Obok mantan Ketua PKC PMII NTB, para alumni, senior PMII Loteng, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, PC PMII Loteng dan seluruh peserta MAPABA.

“Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada Pimpinan Ponpes Fajrul Hidayah Batujai yang telah memberikan kami tempat untuk melaksanakan kegiatan MAPABA PMII dari dua Komisariat ini,” ucap Ketua Umum PC PMII Loteng Syarifudin.

Ia menekankan bahwa khusus bagi para peserta MAPABA agar terus mengikuti setiap materi-materi yang diberikan oleh para senior yang menjadi pemateri MAPABA.

“Para kader PMII Loteng teruslah belajar dan berproses di PMII, kami dari pengurus cabang akan terus melaksanakan program-program internal kaderisasi dan eksternal untuk pengembangan kreativitas bagi kader-kader PMII Loteng,” ujarnya.

Hal yang sama dikatakan Sekretaris Mabincab PMII Loteng M. Azami, bahwa para kader PMII Loteng ditekankan untuk terus membaca buku sebagai refrensi dalam mengembangkan keilmuannya.

“Jangan berhenti membaca buku. Karena kita dihadapkan dengan kemudahan dan kecanggihan melalui internet, semuanya dengan mudah kita bisa cari, akan tetapi saya mengingatkan dengan kemudahan tersebut agar mempunyai refrensi yang jelas,” tandasnya.

Dikatakannya, membangun karakter kader PMII itu tidaklah mudah, akan tetapi karakter itu terlihat dan ada apabila kader-kader PMII mampu mengikuti dan mengembangkan diri melalui organisasi mahasiswa ini.

“Harus para mahasiswa dan kader-kader PMII mampu menjawab tantangannya. Tentu dengan mengembangkan disiplin keilmuan dan mengembangkan kreativitas,” imbuh Azami, sembari di akhir sambutannya membacakan sebuah puisi berjudul “Berdebat Tanpa Makna”.

Sementara itu Wakil Ketua PC NU Loteng H Idham Khalid menyampaikan bahwa Ponpes Fajrul Hidayah Batujai sudah sering menjadi tempat untuk pelaksanaan kegiatan oleh PMII. “Jadi sudah biasa. Saya juga salah satu alumni PMII, dan banyak para alumni PMII yang sudah menduduki jabatan strategis di tingkat provinsi maupun kabupaten,” ucapnya.

Idham Khalid kembali mengingatkan bagi kader PMII Loteng, seperti apa yang disampaikan Mabincab Loteng bahea kader PMII untuk teruslah membaca buku.

“Apalagi sahabat-sahabat ini adalah mahasiswa. Karena kedepan akan terus melanjutkan estafet kepemimpinan baik di organisasi maupun ditempat kita mengabdi,” ujarnya.

(r3)