Meriahnya Pisah Sambut Dandim 1606/Lobar di Bencingah Kantor Bupati

LOBAR – Letkol. Czi. Djoko Rahmanto resmi mengisi jabatan sebagai Komandan Distrik Militer (Dandim) 1060/Lobar. Menggantikan Letkol. Inf. Ardiansyah yang dipercaya menjabat sebagai Sekretaris Pribadi Kepala Staff Angkatan Darat.

Acara pisah sambut Dandim 1606/Lobar yang berlangsung di Bencingah Kantor Bupati Lobar, Kamis 12 Oktober 2017, kemarin berlangsung meriah. Acara dihadiri Bupati H. Fauzan Khalid beserta isteri, Ketua DPRD Lobar Hj. Sumiatun, jajaran SKPD Lobar, anggota Muspida dan tamu undangan lainnya.

“Saya banyak belajar dari Pak Dandim. Dalam bekerja beliau senantiasa didasari oleh prinsip pertemanan dan keikhlasan,” sanjung Bupati Fauzan. Bupati mengaku, selama dikomandoi Letkol Inf Ardiansyah, suasana keamanan dan ketertiban di Lombok Barat cukup kondusif. “Semua karena kerjasama yang solid dari semua pihak,” katanya.

Selama menjadi Dandim, mantan Dan Yonif 900/ Raider ini telah banyak mrmbantu Pemkab Lobar. Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 2016 yang dilaksanakan di DusuN Aik Mual bisa berlangsung sukses tidak lepas dari kiprah komando tangan dinginnya. Ia tidak segan-segan untuk turun gunung langsung memberi contoh kepada ratusan anak buahnya.

Begitu pula dengan aneka event nasional dan internasional yang sempat digelar 2 tahun ini. Terakhir BRI Mekaki Marathon di Sekotong bisa berlangsung aman, meriah, dan sukses juga tidak bisa lepas dari kontribusi besar pasukan loreng Lombok Barat. Ardiansyah tidak segan membantu dan memberikan jalan keluar dengan memerintahkan anak buahnya aktif dalam karya bhakti.

Banyak hal lain yang menjadi bukti kiprah Kodim 1606 terhadap masyarakat Lobar. Namun yang paling positif adalah trend ketertiban, keamanan, dan stabilitas sosial politik yang sangat tinggi di Lombok Barat. Bersama jajaran kepolisian, TNI AD di bawah komando teritorial Ardiansyah telah mampu menjadi contoh bagi Kabupaten lain dalam ketahanan dan penyelesaian konflik sosial.

Dalam kesempatan itu, Letkol Inf Ardiansyah berpesan kepada seluruh anggota TNI yang bertugas di Lobar agar selalu mendukung semua kegiatan-kegiatan yang dilakukan Pemkab Lobar.

“Pengganti saya Letkol Czi Djoko Rahmanto baru pulang dari Irian dan sudah membangun jalan di sana. Silahkan Bapak Bupati manfaatkan keahliannya ini,” ucapnya.

Letkol Czi Djoko Rahmanto yang merupakan lulusan Akademi Militer angkatan 1998 itu berharap sinergitas yang telah dibangun dapat terus berjalan. “Saya berharap Pemkab Lobar agar selalu mendukungnya sehingga tugas menjaga Kamtibmas bisa berjalan maksimal,” harap pria yang pernah bertugas di Jayapura dan Bali itu.

(mn-09/r3)

Bagikan :