Erica Sebut Capaian PKK Lobar Luar Biasa

LOBAR – Berbagai penghargaan yang ditorehkan PKK Kabupaten Lombok Barat diapresiasi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTB, Hj. Erica Zainul Majdi. Dalam kegiatan Roadshow Hari Kesatuan Gerak (HKG) KB-Kesehatan ke-45 PKK Provinsi NTB di wilayah Lombok Barat, Hj. Erica menyerahkan hadiah uang tunai senilai Rp 10 juta kepada Ketua TP PKK Kabupaten Lombok Barat, Hj Khairatun Fauzn Khalid, Senin 23 Oktober 2017.

Hj. Erica berharap dukungan tersebut mampu menjadi motivasi dan semangat bagi PKK Lombok Barat untuk terus berjaya dan memberikan yang terbaik untuk Provinsi NTB. Dalam sambutannya, Ibu Gubernur meminta agar para kepala desa dan kepala SKPD agar terus memberikan dukungan terhadap kegiatan PKK di masing-masing desanya.

Tahun 2017 ini, PKK Lombok Barat melalui PKK Desa Montong Are berhasil mempersembahkan Juara I dalam kategori tertib administrasi PKK Desa tingkat nasional. Dirinya mengaku bangga kepada prestasi PKK Kabupaten Lombok Barat di bawah pimpinan Hj. Khaeratun Fauzan Khalid yang mampu bersaing dengan ratusan kabupaten di seluruh Indonesia.

“Tim Penggerak PKK Kabupaten Lombok Barat dengan kerja keras, kerja ikhlas, kerja cerdas dan koordinasi yang baik sekali dengan Tim Penggerak PKK Provinsi berhasil memperoleh juara 1 tingkat nasional untuk tertib administrasi. Ini capaian yang luar biasa dan tidak mudah untuk menjadi juara,” sanjungnya.

Selain itu, beberapa prestasi PKK Kabupaten Lombok Barat diantaranya, Juara I Lomba Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT) tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat, di mana Desa Senggigi maju mewakili Provinsi NTB dalam ajang yang smaa di tingkat nasional. PKK Lombok Barat juga mewakili NTB dalam Lomba Serba Ikan tingkat Nasional tahun 2018 mendatang. Tahun sebelumnya, PKK Kabupaten Lombok Barat juga berhasil mendapatkan juara harapan 2 lomba halaman asri, teratur indah dan nyaman (hatinya PKK).

Hadir pada Roadshow tersebut, Asisten I Setda Lombok Barat H. Alawi, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan H. Subandi, Kepala Dinas Pertanian H. Muhur, Kepala Dinas Ketahanan Pangan H. Mahnan, Kepala Puskesmas dan Kepala Desa serta tokoh masyarakat setempat.

(mn-09/r3)

Bagikan :