PAC Ansor Pemenang Lombok Utara, Rampungkan Kepengurusan Baru

KLU – Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Lombok Utara (KLU) terus melakukan perbaikan struktural. Mulai dari tingkat Pimpinan Cabang (PC) sampai Ranting bahkan Anak Ranting. Belum lama ini, tepatnya pada Minggu 6 Mei 2017 lalu, GP Ansor KLU telah melantik kepengurusan di tingkat Ranting se KLU.

Pelantikan saat itu dihadiri langsung Kapolres KLU AKBP Rifa’i, di Balai pertemuan Desa Sokong. Berkat kegigihan gerakan semua kader, pada 14 Oktober 2017 kemarin, di Ponpes Syamsul Huda Lekok, GP Ansor KLU mengadakan Konferensi Anak Cabang guna mengganti ketua PAC yang masa kepengurusannya telah berakhir.

GP Ansor Lombok Utara khususnya Pimpinan Anak Cabang (PAC) pada 1 November 2017 kembali melakukan pertemuan tim formatur guna menindaklanjuti hasil konferensi PAC tersebut.

Ketua PAC Kecamatan Pemenang terpilih Nizamudin, berinisiatif melakukan rapat tim formatur di lesehan Sempoerna Telaga Wareng. Ini kata Nizamudin, dilakukan bukan tanpa alasan melainkan untuk mengajak semua sahabat Ansor rehat santai dari kegiatan padat GP Ansor belakangan ini. “Saya mengajak teman-teman disini biar bisa santai-santai dan gak tegang,” pungkasnya.

Hadir juga saat itu Ketua PC GP Ansor, M Jalil. Ketua yang dinilai ramah dan tegas ini juga ikut menyampaikan pesan kepada seluruh kader Ansor. “Dalam berorganisasi khusunya ber-Ansor kita tidak boleh berputus asa karena apa yang kita lakukan saat ini Insya Allah tidak akan sia-sia,” ujarnya.

“Kita di Ansor harus terus bergerak walaupun dengan berbagai keterbatasan kita tidak boleh diam. Kami juga di cabang akan terus meperhatikan sahabat-sahabat yang di anak cabang dan seterusnya,” tegas Jalil.

Menjadi kader Ansor, menurut Jalil, juga tidak boleh meninggalkan pengajian-pengajian ke-aswaja-an. Ia meminta agar seluruh PAC agar menghidupkan kembali pengajian di tiap kecamatan.

“Selanjutnya kita akan memulai kembali pengajian rutin mungkin setelah Konbes Alim Ulama’ nanti pada akhir November,” ucapnya.

Tim formatur dihadiri oleh seluruh tim yang telah disepakatinya. Diantaranya yang hadir dari unsur pimpinan cabang Sekretaris PC Khatibul Umam, ketua terpilih dan empat orang dari unsur Ranting. Kesepakatan tim formatur mengangkat Mariadi sebagai sekretaris dan Asmaad sebagai bendahara.

Nizamudin menambahkan dalam waktu dekat ia akan bersilaturrahmi kepada semua tokoh-tokoh NU yang ada di kecamatan Pemenang untuk memberitahu bahwa kepengurusan baru sudah terbentuk . Selain itu Nizamudin akan terus mengadakan konsolidasi kepada setiap ranting di kecamatan Pemenang.

“Rencana kami khususnya yang di PAC Pemenang tentunya kami akan bersilaturrahmi kepada orang tua yang kami angkat sebagai dewan penasehat, kemudian baru kami bergerak ke ranting,” ungkapnya.

(mn-05/r3)

Bagikan :