MATARAM – Sebanyak 30 orang Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) dan 150 orang Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kota Mataram akhirnya resmi untuk mulai melakukan tugasnya setelah dilantik dan diambil sumpahnya.

Para PPK dan PPS yang dilantik dan diambil sumpahnya secara langsung oleh Ketua KPU Kota Mataram tersebut nantinya akan bertugas dalam pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) NTB tahun 2018 mendatang.

Mereka nantimya diminta untuk menyukseskan tahapan pelaksanaan Pilgub NTB agar menghasilkan pemilukada yang bersih jujur, dan berintegritas. Karena itu lah para petugas tersebut diminta dalam menjalankan tugasnya untuk selalu menjaga intergitas dan profesionalisme.

Ketua KPU Kota Mataram, Drs Ainul Asikin, meminta agar para petugas PPK dan PPS terus mempelajari aturan-aturan yang mengatur tentang penyelenggaraan pemilu agar nanti dalam melaksanakan tugas bisa berjalan dengan sesuai apa yang diharapkan.

“Saya ingatkan para PPK dan PPS agar kembali mempelajari, jangan lupa pelajari pasal 56 dan pasal 58 Undang Undang No 7 tahun 2017,” pesannya saat menyampaikan sambutan pada acara pelantikan, Minggu (19/11/2017).

Acara pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Walikota Mataram, Komisioner KPU NTB, Komisioner Panwaslu Kota Mataram, Wakapolresta Mataram, Danramil Mataram dan para Kepala SKPD.

(mn-07/r3)





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !