Loteng Jadi Tuan Rumah LSN 2017 Regional I Nusa Tenggara

LOMBOK TENGAH – Tahun ketiga pelaksanaan Liga Santri Nasional (LSN) 2017 Regional I Nusa Tenggara, telah menetapkan Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) sebagai tuan rumah.

“Untuk sosialisasi LSN tahun 2017 ini, kita laksanakan secara internal panitia pelaksana penyelenggara LSN Regional I Nusa Tenggara,” ungkap Koordinator Regional (Koreg) Nusa Tenggara I HM Jamhur, didampingi Ketua Panitia Pelaksana Murakib Usman alias Bung Roket, kemarin, di Loteng.

Menurutnya, secara administrasi Surat Keputusan Panitia Pelaksana (SK PANAS ) LSN Regional Nusa Tenggara I, sudah diterbitkan oleh panitia pusat LSN 2017. Panitia Pelaksana ini harus menyelenggarakan LSN 2017 ini, berjalan sukses dan sesuai harapan bersama.

“Kami berharap panitia harus punya target dalam pelaksanaan. Pentingnya kita merapatkan barisan,” ujarnya.

Untuk penetapan pelaksanaan di Kabupaten Loteng, kata dia, menjadi syi’ar terutama soal olahraga sepak bola dikalangan para santri. Terkait kabupaten lain, sebelumnya juga sudah menjadi tempat pelaksanaan LSN, seperti di Lobar dan Kota Mataram.

Berdasarkan hasil rapat panitia LSN Regional Nusa Tenggara I, untuk lokasi pertandingan di tetapkan di Lapangan Bundar Praya Loteng. Tahapan sosialisasi dan pendaftaran dimulai 1 hingga 31 Juli 2017.

Sedangkan tim yang akan berlaga untuk Regional Nusa Tenggara I, yang melalui jalur undangan yaitu 32 Ponpes untuk 4 kabupaten, diantaranya Kabupaten Lobar, Kota Mataram, Lombok Utara, dan Lombok Tengah.

(mn-05/r3)