LOMBOK TENGAH – Kontingen Utsawa Darma Gita, Parisade Hindu Darma Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), yang berangkat ke Palembang Sumatera Selatan, di lepas secara resmi Wakil Bupati (Wabup) Loteng Lalu Pathul Bahri SIP, di Pendopo Bupati Loteng, Rabu 5 Juli 2017.

Rombongan kontingan Utsawa Darma Gita, dari Parisade Hindu Darma Loteng yang terdiri dari 12 peserta dan official itu, akan mewakili NTB mengikuti lomba dalam ajang Utsawa Darma Gita tingkat Nasional, khusus ummat Hindu.

Sekretaris Parisade Hindu Darma Kabupaten Loteng, Putu Sudarma, mengatakan bahwa kegiatan Utsawa Darma Gita atau semacam MTQ di ummat Muslim, diikuti oleh 12 orang untuk 6 cabang mata lomba dari 12 mata lomba yang dilombakan.

Dijelaskan Putu Sudarma, enam mata lomba itu diantaranya, darmawacana tingkat anak-anak, darmawacana bahasa indonesia dewasa, darmawacana bahasa inggris remaja, pembacaan Sulkah tingkat dewasa, cerdas cermat tingkat SMP dan Kidung Keagamaan.

Target juara menurut Sudarma adalah emas, namun mengingat para peserta yang cukup tangguh dan persaingan yang sangat ketat, diharapkan peserta tidak patah semangat dan terus berjuang untuk dapat membawa pulang emas.

“untuk dukungan sendiri, pemerintah Lombok Tengah cukup membantu kami,” ujar Sekretaris Parisade Hindu Darma Kabupaten Loteng itu.

Sementara Wakil Bupati Loteng Lalu Pathul Bahri berharap agar peserta dapat mempersembahkan yang terbaik bagi NTB, khususnya Lombok Tengah.

“Kami minta peserta jaga nama baik daerah, junjung sportivitas, jaga kesehatan dan fokus,” imbuh Wabup.

(mn-08/r3)