Gedung Yayasan RSIK Mulai Dikerjakan

LOTIM – Ketua Yayasan Rumah Sakit Islam Kita (RSIK) H Rawitah, mulai menganggarkan dana termin pertama untuk pembangunan gedung RSIK sebesar Rp 5,5 Milyar.

“Dari total dana sebesar 29 Milyar, Rp 5 Miliar lebih yang dipersiapkan untuk pembangunan gedung Yayasan RSIK, pihak yayasan baru mencairkan kepada PT Damai Indah Utama selaku kontraktor pelaksana sebesar Rp 5,5 Milyar,” kata H Rawitah, kepada wartawan, Senin 10 Juli 2017, kemarin.

Menurutnya, dalam pelaksanaan pembangunan gedung RSIK yang ada di desa Labuhan Haji, Kecamatan Labuhan Hhaji, Kabupaten Lombok Timur, diperkirakan akan menghabiskan anggaran dari dana zakat hingga Rp 40 Milyar. Pengerjaannya tidak melalui tander, namun menggunakan penunjukan langsung (PL).

“Dalam Proyek ini semua aturan penggunaan dana zakat itu sudah kita pakai, kecuali nantinya kalau yayasan mendapatkan bantuan dari dana APBD kemungkinan baru akan menggunakan mekanisme lain,” terangnya.

Target pembangunan gedung milik Yayasan RSIK tersebut, diharapkan rampung dikerjakan pada Februari 2018 mendatang oleh pihak kontraktor, sehingga di tahun 2018 dapat langsung di operasikan untuk kepentingan masyarakat.

“Pembangunan fisik gedung RSIK kita targetkan Februari 2018 rampung, sehingga dibulan Februari 2018 rumah sakit ini dapat kita oprasikan langsung,” harapnya.

(mn-13/r3)