Kang Emil Sebut TGB Representasi Pemimpin Muda Ideal

MATARAM – Wali Kota Bandung Ridwal Kamil menyebut Gubernur NTB Dr TGH M Zainul Majdi sebagai representasi pemuda Indonesia yang mampu memimpin bangsa. Selain sebagai representasi pemuda yang berprestasi, TGB juga dinilainya merupakan pemimpin muda yang ideal karena memiliki kapasitas keilmuan yang lengkap, sehingga mampu menggerakkan dan mendukung para pemuda untuk berkiprah membangun bangsa dan daerah.

“Pak TGB mewakili generasi kepemimpinan Indonesia, usianya masih muda, mirip-mirip kaya saya. Ini menunjukkan anak muda bisa berprestasi,” ungkap pria yang akrab disapa Kang Emil, usai bertemu Gubernur NTB, di Ruang Kerja Gubernur, Kamis 13 Juli 2017.

Kang Emil menemui Gubernur NTB yang juga ulama dan hafiz Al-Qur’an itu, dalam rangka silaturrahim sekaligus melaporkan kegiatan penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) antara Pemerintah Kota Bandung dengan Pemerintah Kota Bima, untuk pengembangan Program Smart City (Kota Pintar), E- Government, Pariwisata dan akan dikembangkan pada sektor lain sesuai kebutuhan dan perkembangan daerah-masing-masing .

Selain itu, sejumlah inovasi yang telah berhasil dikembangkannya di Bandung, antara lain pada aspek pengembangan ekonomi kreatif, pengembangan sumber daya manusia, promosi usaha mikro kecil dan menengah, industri, perdagangan dan investasi, Ia menegaskan sangat senang bila pengalaman tersebut diadopsi dan diterapkan di daerah lain. “Seperti yang dikerjasamakan dengan Pemkot Bima, Kabupaten Lombok Barat dan Lombok Utara saat ini,” tegasnya.

Didampingi Wali Kota Bima H Qurais H Abidin dan rombongan, Kang Emil menyampaikan kekagumannya terhadap keindahan dan kemajuan NTB dibawah Kepemimpinan Gubernur Tuan Guru Bajang (TGB). Menurutnya NTB telah dikarunai tanah yang subur, makmur dan memiliki keindahan alam yang luar biasa. Tinggal butuh perhatian dan kerja keras masyarakat NTB untuk memanfaatkan potensi yang ada, kesannya.

“Di NTB ini kan emas semua tanahnya. Tinggal memperkuat SDM saja, insya Allah NTB akan jadi provinsi yang makmur,” pungkasnya.

Kepada Gubernur TGB, Kang Emil menyatakan keinginannya untuk menjadikan NTB sebagai rumah kedua. Ia juga mengungkap ketertarikannya untuk berinvestasi bidang peternakan di NTB. “Nanti saya akan ajak warga Bandung berinvestasi di sini,” ujarnya.

Sebaliknya, ia mengundang putra-putri NTB untuk kuliah di Bandung. “Kami punya 50 universitas, silahkan bagi putra putri NTB yang kuliah di Bandung nanti saya beri perlakuan istimewa,” imbuhnya.

Gubernur TGB pada perbincangan hangat saat menerima kunjungan Wali Kota Bandung itu, menyatakan sangat mendukung niatan untuk mengajak pengusaha Bandung berinvestasi di NTB.

Menurut TGB, masih banyak sektor di NTB yang membutuhkan sentuhan investasi dari pihak luar daerah. Gubernur berharap, dengan silaturrrahim yang baik, dapat memperkuat hubungan pendidikan NTB -Bandung .

“Saya titip anak-anak NTB yang sekolah di Bandung,” pesan Gubernur.

(mn-07/r3)