Kades Arjangka : Akses Jalan Usaha Tani Jadi Prioritas

LOTENG – Pembangunan infrastruktur terutama akses jalan bagi usaha tani menjadi prioritas di Desa Arjangka, Kecamatan Pringgarata, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng). Pasalnya berdampak langsung bagi perekonomian masyarakat.

Akses jalan usaha tani merupakan salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Arjangka. Dengan membuka akses jalan usaha tani berdampak langsung terhadap keberlangsungan usaha tani masyarakat.

“Masyarakat ‘ye pade cemoh’ (bahasa sasak) atau antusias, dengan dibukanya akses jalan usaha tani ini,” kata Ahyan, Kades Ajangka, di Loteng, Senin 17 Juli 2017.

Menurut Ahyan, pembangunan akses jalan ersebut menjadi skala prioritas, dan akan dilaksanakan secara merata di seluruh wilayah Desa Arjangka. Pembukaan jalan usaha tani selama ini, sudah mencapai kurang lebih 8 kilo meter, sedangkan peningkatan jalan usaha tani sudah dilaksanakan sepanjang 1,5 kilometer.

“Dari awal memang program jalan usaha tani ini yang diinginkan dibangun, karena masyarakat sangat butuh akses untuk membawa hasil pertanian dari sawah,” ungkapnya.

Selain itu, Pemdes Arjangka juga mendorong pengurus BKD aktif mendukung kelompok usaha masyarakat budidaya ikan dan peternakan. “Alhamdulillah, bisa kita bisa meminimalisir terkait gangguan keamanan,” ujarnya.

(mn-05/r3)

Bagikan :