Akhir Juli Ini, PKB Jadwalkan Penyampaian Visi Misi Bacagub dan Bacawagub NTB

MATARAM – Ketua PKB NTB menyebut akan segera melaksanakan tahapan penyampaian visi dan misi bagi para bakal calon (balon) Gubernur dan Wakil Gubernur NTB yang sudah mendaftar di PKB NTB atau yang sudah mengembalikan berkas pendaftaran.

“Tanggal 26 Juli ini, PKB NTB akan melaksanakan penyampaian visi-misi balon Gubernur dan Wakil Gubernur,” kata Ketua DPW PKB NTB HL Hadrian Irfani didampingi Sekretris Akhdiansyah, di kantor DPW PKB NTB, Senin 17 Juli 2017.

Hadrian menegaskan bahwa sistem yang digunakan pada tahapan penyampaian visi dan misi tersebut, adalahsistem terbaik.

Sampai saat ini, kata Hadrian, yang sudah mendaftar dan mengembalikan berkas adalah 13 balon Gubernur dan Wakil Gubernur. “11 balon mendaftar di DPW PKB NTB dan 2 balon mendaftar melalui DPP PKB,” ungkapnya.

Kedua balon yang mendaftar di DPP PKB yaitu KH Zulkifli Muhadli dan Nurdin Ranggabarani. Untuk 11 balon yang mengembalikan berkas diantaranya HM Suhaili, H Ahyar Abduh, HM Amin, L Rudi Irham, H Farouk Muhammad, H Sunardi Ayub, HL Gede Sakti Amir Murni, H Subuhunnuri, H Rusni, dan Mori Hanafi.

“Pada prinsipnya, untuk pilkada NTB, PKB masih membuka peluang bagi tokoh-tokoh yang akan ikut menjadi balon di Pilgub NTB, tapi mekanismenya untuk saat ini, mendaftarnya langsung di DPP PKB dan melalui rekomendasi DPW PKB NTB,” ujarnya.

Ia berharap, Agustus 2017 ini diharapkan kandidat yang di usung PKB sudah final. PKB akan tentukan arah dukungan dengan parpol yang searah.

“Calon yang diusung harus bisa merangkul seluruh komponen masyarakat di NTB dan tidak hanya untuk kelompok-kelompok tertentu saja. DPP nantinya yang akan memutuskan,” tandasnya.

(mn-05/r3)

Bagikan :