Desa Sigerongan Jadi Pilot Project BPJS

LOBAR – Di hari jadinya, Desa Sigerongan mendapat kunjungan khusus dari BPJS Ketenagakerjaan Cabang Mataram. Dalam kunjungannya, Sofyan Hadi selaku perwakilan  BPJS menandatangani MoU dengan pihak Pemerintah Desa Sigerongan.

Kepala Desa Sigerongan, Muhammad Sutriawan menyambut baik apa yang menjadi program BPJS di desanya. Kades yang juga merupakan pembina tim Hadrah Desa Segerongan itu berharap, kerjasama dengan BPJS akan lebih meningkatkan pelayanan serta mempermudah masyarakat dalam mendapat pembiayaan kesehatan gratis itu.

Sofyan Hadi selaku perwakilan BPJS mengatakan terpilihnya Desa Sigerongan merupakan satu-satunya desa di Lombok Barat bahkan di NTB yang menjadi pilot project (percontohan).

Hal itu didasari beberapa kriteria, diantaranya semua aparat desa sudah menjadi anggota BPJS, masyarakatnya paham dengan program tersebut dan masyarakat Desa Sigerongan menjadi yang terbanyak masuk sebagai anggota BPJS dibandingkan dengan desa lain.

Dirinya juga berjanji akan membantu mempermudah pelayanan kepada masyarakat. “Nanti staf BPJS akan turun langsung ke masyarakat. Jadi masyarakat tidak perlu ke kantor. Cukup di desa,” jelasnya.

“Jika semua berjalan dan sukses di Desa Segerongan maka program ini akan dikembangkan lebih luas, bahkan ke semua desa se-Lombok Barat,” ujarnya.

(mn-13/r3)

Bagikan :