Eks Pelabuhan Ampenan

Mataram, MATARAMnews – Revitalisasi Eks Pelabuhan Ampenan yang rencananya akan dimulai awal tahun 2012 ternyata bukan hanya isapan jempol semata, Walikota Mataram H. Ahyar Abduh, menegaskan bahwa ‘ground breaking’ untuk pembangunan eks pelabuhan Ampenan dengan konsep Harbour, Hotel dan Resort tersebut akan dimulai pada tanggal 19 Maret ini.

Untuk mendukung proses ‘ground breaking’ tersebut, pemerintah akan segera melakukan pemagaran di sekitar areal yang akan terkena revitalisasi. Walikota juga menambahkan, pihaknya akan segera melakukan penataan para PKL yang berada di kawasan eks pelabuhan Ampenan sehingga keberadaan mereka dapat menyatu dengan master plan revitalisasi pembangunan eks pelabuhan Ampenan.

Sebelumnya direktur PT. Mercu Buana Gunung Lawu sebagai investor yang akan membangun eks pelabuhan Ampenan, mengatakan pembangunan eks pelabuhan ampenan tersebut akan menghabiskan dana sekitar Rp300 juta US dolar atau Rp2,7 triliun lebih dengan rincian biaya untuk pengembangan pembangunan pelabuhan laut dan armada kapal, hotel, dan resort. Pembanguan sendiri akan memakan waktu sekitar 2 tahun.

Sedangkan pelabuhan tersebut rencananya akan dilengkapi dengan hotel berlantai 17 dan pelabuhan akan mampu menyandarkan kapal-kapal pesiar dengan panjang 500 meter.





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !