Perpustakaan Desa Badrain Wakili Lobar Lomba Minat Baca TK

LOMBOK BARAT – Bupati Lombok Barat yang diwakili oleh Asisten III H. Fathurrahim menghadiri penilaian Lomba Minat Baca Tingkat Provinsi NTB Tahun 2017 di Perpustakan Desa Badrain Kecamatan Narmada, Senin (3/4/2017).

Fathurrahim merasa bangga dengan prestasi Desa Badrain, khususnya perpustakaan desanya yang saat ini mewakili Kabupaten Lombok Barat untuk dilombakan di tingkat provinsi.

Dirinya mengatakan, dengan menumbuhkan minat baca dapat memberikan wahana untuk membina desa. Baginya, dengan adanya lomba ini menjadikan masyarakat untuk berbenah, menata desa, terutama perpustakaannya untuk bisa menyajikan bahan-bahan bacaan yang memang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Kalau kita ingin meraih bangsa yang cerdas, kita siapkan wahana menggugah minat baca. Inilah yang paling penting,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Tim Penilai Lomba Minat Baca Tingkat Provinsi, H. L. Hiliun mengatakan pembinaan minat baca yang sudah dilakukan para pendahulu masih terlalu kecil.

Menurutnya, minat baca perlu ditumbuh kembangkan dari desa agar minat baca nantinya bisa tumbuh dan berkembang di seluruh masyarakat di Nusa Tenggara Barat.

Pada kesempatan yang sama Kepala Desa Badrain Romi Purwadi, S.Pd menceritakan perjuangannya hingga mampu menciptakan ruang baca dan tempat belajar untuk warga desanya. Di perpustakaan Desa Badrain sendiri memiliki ribuan eksplar buku dengan berbagai macam judul.

(asep/red)