62 JCH KORPRI Kota Mataram Dilepas

MATARAMnews – Bertempat diaula lantai tiga lingkup kantor Walikota Mataram Jumat (7/10/2011), Walikota Mataram H. Ahyar Abduh melepas 62 Jamaah Calon Haji Korpri lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram. Sebelum melepas JCH Korpri Walikota kembali mengingatkan kepada jamaah agar tidak menggap manasik haji gampang. “Saya yakin insyaallah semua JCH sudah menguasai manasik, tapi jangan anggap enteng,” ingatnya.

{xtypo_info}FOTO: Walikota Mataram H. Ahyar Abduh melepas 62 Jamaah Calon Haji Korpri lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram {/xtypo_info}

Selain itu Walikota juga tidak henti-hentinya mengingatkan kepada JCH agar menjaga kesehatan. Ibadah haji merupakan ibadah yang membutuhkan kesehatang prima, oleh karena itu JCH harus senantiasa menjaga kesehatan mulai dari sekarang. Disisi lain beliau berharap agar JCH Korpri selalu menjadi contoh bagi jamaah lainnya. Jangan segan  membantu jamaah saat pelaksanaan. “Berada ditanah suci tentu tidak terlepas dari ujian dan cobaan, karenanya JCH korpri jangan segan-segan mambantu jamaah yang membutuhkan bantuan,” ingatnya lagi.

Walikota juga tidak lupa meminta kepada JCH Korpri untuk memohon doa di tempat-tempat yang mustajab  dan mendoakan Kota Mataram agar tetap aman serta dijauhkan dari bencana. “Semoga JCH bisa melaksanakan ibadah haji dengan lancar, hingga kembali ke tanah air dengan mendapat haji yang mabrur. Semoga juga pada tahun-tahun yang akan datang JCH korpri semakin bertambah,” harap Walikota mengakhiri.

Sementara Ketua IPHI Korpri Kota Mataram, H. Husnan Ahmadi menjelaskan 62 JCH meliputi 31 laki-laki dan 31 jamaah perempuan dari Korpri tersebut berasal dari SKPD di lingkup Pemkot Mataram. Dengan rincian  39 jamaah dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora), 10 jamaah dari Dinas Kesehatan, 5 jamaah dari Dinas Pertamanan dan Dinas Pertanian, 2 jamaah dari Dinas Pariwisata, Dinas Kebersihan 2 orang  dan masing-masing satu jamaah dari Sekertariat Setda Kota Mataram, Dinas Pendapatan, Dinas Tatakota, Dinas Koperasi Perdagangan dan perindustrian (Diskoperindag).

Kegiatan pelepasan JCH Korpri Kota Mataram dirangkaikan dengan kegiatan bimbingan iman dan taqwa (imtaq) serta pembacaan Al-Quran Surat Yasin, dan penyampaian tausiyah langsung dari ketua IPHI yang intinya memberikan penyegaran kembali tentang bimbingan manasik yang telah diikuti selama tiga bulan. “Haji mabrur adalah haji yang mampu mengendalikan diri, sehingga akan terjadi perubahan perbutan dan tuturkata kepada jamaah,” jelasnya.

Pelepasan 62 JCH Korpri lingkup Pemkot Mataram ditutup dengan pemberian bingkisan kepada semua jamaah, yang diserahkan oleh Walikota Mataram didampingi Sekda, Asisten II dan III yang disertai dengan salam-salaman dan diikuti karyawan karyawati lingkup Pemkot Mataram.

(Rilis Humas Pemkot Mataram: Nir/Dedy foto)

Bagikan :