Dompu, MATARAMnews  – Banyaknya nama Pejabat Eselon II lingkup Pemkab Dompu yang disebut-sebut bakal memangku jabatan Sekda setempat yang kini tengah lowong setelah ditinggal pensiun oleh Zainal Arifin, Figur seorang Agus Buhari dirasakan tidak diragukan lagi untuk langsung di definitifkan.

Disamping memiliki kemampuan berinteraksi dengan masyarakat dan sejumlah PNS di lingkup Pemkab Dompu, Agus Buhari juga merupakan putra asli daerah yang tentu saja dapat meredam berbagai konflik internal di Bumi Nggahi Rawi Pahu.

Apalagi semua persyaratan maupun ketentuan secara administrasi yang ditetapkan untuk menjadi Sekda, Agus Buhari mampu memenuhi semuanya. ‘’Dia memiliki kelebihan dari Pejabat Eselon II lainnya,’’ ujar Sekretaris Umum DPD II Partai Golkar Dompu Sunandar SE saat ditemui di sekretariat Golkar kemarin.

Dilihat dari pertimbangan politis, Golkar meyakini mantan Kadis Pendapatan Daerah itu mampu menyatukan visi misi seluruh PNS yang ada sehingga dapat menyelesaikan berbagai persoalan pemerintahan maupun kemasyarakatan yang kini tengah menyelimuti Daerah.

‘’Jabatan Sekda merupakan Kebutuhan seorang Bupati secara global, tenaga, pikiran dan pengalaman yang dimiliki Agus Buhari tidak diragukan lagi,’’ Lanjut Nandar. Ia berharap kepada Bupati Dompu agar tidak melirik figur lain dalam menentukan orang yang membantunya hingga akhir jabatan.

Keyakinan yang sama juga diungkapkan Ketua DPD II AMPG Dompu Muslimin S.Ag. Menurutnya Agus Buhari merupakan perwakilan dari kaum pemuda yang energik nan ramah dan memiliki pengalaman lebih dibanding lainnya.

‘’Apalagi berbicara soal wawasan, orang satunya juga sangat jago,’’ tuturnya. Apabila di definitif nanti, agenda utama yang harus dilakukan Agus Buhari yakni memberikan telaah yang positif dan professional untuk Bupati Dompu agar dapat memberikan perubahan bagi masyarakat.

Terutama persoalan Dam rababaka Kompleks, harus segera dilakukan pembebasan lahan agar dapat terwujud kesejahteraan masyarakat Bumi Nggahi Rawi Pahu. ‘’Sesuai tupoksinya ia harus melakukan itu karena masyarakat juga sudah tidak sabar menunggu terwujudnya dam itu,’’ papar Muslimin.

Muslimin meminta kepada Gubernur NTB agar tidak menitipkan kepentingan secara politis terhadap jabatan Sekda Dompu terlebih untuk suksesi Pilgub pada tahun 2014 mendatang. ‘’Semakin lama isu ini mengerucut, jangan sampai masyarakat Dompu yang akan dikorbankan nantinya,’’ tandasnya.





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !