Terjun Payung dan Fly Pass Meriahkan Puncak Festival Pesona Tambora

DOMPU – Keberadaan Lanud Rembiga disamping tugas pokoknya sebagai pangkalan udara pendukung operasi penerbangan di NTB, juga untuk mendukung program pemerintah daerah NTB.

Salah satu program yang saat ini sedang digelorakan Pemprov NTB yakni memajukan pariwisata dengan menggelar sejumlah acara berskala besar seperti Festival Pesona Tambora 2017 yang digelar mulai 12 – 17 April 2017.

Dalam rangka menambah meriahnya pelaksanaan event Festival Pesona Tambora 2017 yang digelar di Savana Ndoro Ncanga, Kabupaten Dompu, Kamis (13/4/2017), Lanud Rembiga diprakarsai langsung oleh Danlanud Rembiga Kolonel Pnb Bambang Gunarto ST MM, mendatangkan pasukan penerjun Pasukan Khas TNI AU dari Lanud Abd. Saleh yakni dari Denmatra 2 Pasahas dan juga dari Batalyon 464 paskhas untuk terjun di lokasi perhelatan berskala internasional tersebut dan menyajikan tontonan yang tak biasa bagi warga masyarakat NTB.

Disaksikan ribuan pasang mata di lokasi event Festival Pesona Tambora (FPT) 2017, 11 orang penerjun Paskhasau dibawah pimpinan Kapten Pas Rifki Aljauhari, sukses membuat warga masyarakat berdecak kagum dan tak henti-hentinya mengungkapkan kekagumannya dan juga kebanggaannya para ksatria udara itu. Namun kekaguman warga tak hanya berhenti disitu pesawat Cassa 212 yang dipiloti oleh Kapten Pnb Syamsu Alam menambah meriahnya acara dengan terbang rendah diatas kepala ribuan warga dan fly pass ini pun disambut sorak sorai juga tepuk tangan ribuan pengunjung Festival Pesona Tambora 2017 di Savana Ndoro Ncanga.

Festival Pesona Tambora diselenggarakan bertujuan mengangkat potensi pesona alam dan budaya di NTB sekaligus menjadi momentum untuk memperingati peristiwa meletusnya Gunung Tambora di Kabupaten Dompu dan Kabupaten Bima yang sangat menghebohkan dunia pada 202 tahun silam.

“Demo udara terjun payung serta fly pass ini selain untuk meningkatkan minat kedirgantaraan masyarakat NTB juga untuk menambah kecintaan warga masyarakat akan udara Indonesia. Selain itu giat ini merupakan peran nyata Lanud Rembiga dalam mendukung program pemerintah,” ungkap Danlanud Rembiga disela kegiatan itu, di Savana Ndoro Ncanga, Kabupaten Dompu, Kamis (13/4/2017).

Puncak kegiatan Festival Pesona Tambora 2017 tersebut, dihadiri oleh Kepala Barekraf Triawan Munaf mewakili Wakil Presiden RI, Deputi Kelembagaan Kemenpar RI Prof Amansyah, Ketua DPRD NTB Hj. Baiq Isvie Rufaeda, Wakil Gubernur NTB HM Amin, Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, serta Bupati Dompu H. Bambang M Yasin, dan Danlanud Rembiga Kolonel Pnb Bambang Gunarto ST MM serta FKPD NTB lainnya.

(jo/red)

Bagikan :