DPRD Lombok Barat Gelar Paripurna Istimewa

LOMBOK BARAT – Sesuai dengan tradisi tahunannya, dalam rangka Hari Ulang Tahun Kabupaten Lombok Barat ke-59 pada Sabtu (15/4/2017), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Barat mengelar Rapat Paripurna Istimewa. Bertempat di Ruang Sidang, DPRD Lombok Barat.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Lombok Barat Hj.Sumiatun dihadiri oleh semua Anggota DPRD Lombok Barat.

Paripurn ini juga dihadiri Pejabat Pemprov NTB Mewakili Gubernur NTB, Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid, Forkompinda, Sekda Lombok Barat, Para Asisten, SKPD Lingkup Pemkab Lobar, Mantan Ketua DPRD Lobar, Ketua TP-PKK Lombok Barat dan Para Tamu undangan lainnya.

Hj. Sumiatun yang membuka Sidang Paripurna tersebut menyatakan bahwa capaian usia ke-59 tahun ini berlangsung sangat meriah.

Bupati H. Fauzan Khalid dalam kesempatan menyampaikan pidato, menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pimpinan maupun anggota dewan yang terhormat yang menyelengarakan rapat paripurna istimewa ini. “Sebagi kado ulang tahun di Sidang Paripurna Istimewa ini, DPRD Kabupaten Lombok Barat mendapat Penghargaan sebagai DPRD Terproduktif se-NTB,” ujar Bupati yang akrab dipanggil Ojan ini seraya mengucap selamat dan disambut tepuk tangan meriah para peserta sidang.

Dalam kesempatan yang sama, Ojan menyampaikan apresiasi yang sama kepada semua aparatur Pemerintah, tokoh masyarakat, alim ulama dan cendekiawan,insan pers, pemuda, serta seluruh elemen masyarakat Kabupaten Lombok Barat yang telah memberi andil dalam pembangunan. “Kebersamaan kita semua adalah syarat utama terciptanya suasana yang harmonis, aman, tentram,damai dan demokratis,” pungkas Ojan.

Dalam momentum perayaan Ulang Tahun Ke-59, semua pihak diajak untuk mereflesikan bentangan sejarah kehidupan Lombok Barat dalam setiap era kepemimpinan para bupati sebagai wujud penghargaan semua pihak.

“Setiap masa pasti ada pemimpinnya, dan setiap pemimpin pasti memiliki prestasi. Setiap prestasi yang ditorehkan akan menjadi monumen yang dibanggakan sepanjang masa,” pungkas Ojan.

Bupati muda nan sederhana ini meminta semua pihak merefleksikan moment 17 April menjadi momen strategis untuk menilai dan mengevaluasi perjalanan pemerintahan setiap tahun. Hal tersebut, harapnya, sebagai wujud kesunguhan dan komitmen bersama antar eksekutif dengan legislatif, serta semua elemen masyarakat untuk membangun kemitraan dalam memperkuat daya rekat sosial serta memperteguh jati diri daerah.

“Kita harus memulai apa yang belum dikerjakan. Kita harus berhenti ketika pekerjaan atau perbuatan kita tidak bermanfaat. Terakhir, kita harus melanjutkan hasil dan prestasi yang membanggakan dan memuaskan,” ujar Ojan yang disambut senyum simpul para peserta sidang.

Sambutan yang cukup tebal itu membuat Bupati sesekali terdengar serak ketika menyampaikannya. Namun hal itu tidak membuatnya kehilangan semangat dalam menyampaikan ajakan untuk bersama-sama mengerjakan pekerjaan hebat yang berbuah prestasi.

“Ayo Lanjutkan Berprestasi,” ucap Ojan saat menyampaikan akhir pidatonya.

(asep/red)

Bagikan :