Naqoy Beri Pencerahan untuk ASN di Lobar

LOMBOK BARAT – Masih dalam suasana HUT Kabupaten Lombok Barat yang ke-59 Tahun. Pemerintah Kabupaten Lombok Barat (Pemkab Lobar) kembali mengadakan kegiatan Peningkatan Motivasi Kerja kepada seluruh aparaturnya.

Kegiatan yang dilabeli Training Transpormasi Hati dan Jiwa dilaksanakan di aula kantor Bupati Lombok Barat Kamis (20/4/2017), dengan tujuan agar para ASN di Lombok Barat menjadi lebih kreatif, inovatif dan berprestasi.

Kegiatan tersebut menghadirkan Nanang Qosim Yusuf (Naqoy) yang kedua kalinya menjadi narasumber setelah tahun lalu juga memberikan pencerahan di Lombok Barat.

Nanang Qosim Yusuf merupakan CEO dari The 7 Awareness dan salah satu Master Trainer Kesadaran Indonesia yang terkenal sebagai pemecah rekor MURI dengan peserta terbanyak, yaitu 18.000 peserta.

Selain sebagai motivator, Naqoy juga merupakan salah satu penggugah pola fikir hati dan jiwa untuk menjadi manusia yang berkarakter.

Bupati Lobar yang diwakili oleh Sekda H. Moh.Taufiq sangat mengapresiasi training yang menghadirkan peserta dari seluruh eselon II dan III. Ada juga peserta dari organisasi perempuan seperti PKK, Dharma Wanita, Iwapi dan lainnya.

“Apapun jabatan kita, apapun profesi kita, pasti pernah mengalami kekurangan dan kekecewaan,” katanya.

Tujuan hidup, menurut Sekda yang akrab dipanggil Haji Opik, juga tidak lain adalah mencari kenyamanan dan Keamanan hidup.

Acara ini oleh Pemkab Lobar diharapkan bisa membuka kesadaran para ASN yang selama ini ketika menjalankan aktivitas kerja masih kurang optimal.

H. Opik juga menyakini dengan training hati dan jiwa yang dibawakan motivator internasional tersebut bisa memberikan ketenangan dan kenyamanan di hati para ASN dalam bekerja.

Naqoy memberikan materi dengan sangat lugas. Sesekali Naqoy menyelingi materinya dengan kata bijak dan memberi contoh yang lucu-lucu yang mampu menghidupkan suasana training. Satu hal terpenting menurut motivator ulung ini adalah mendekatkan diri kepada Allah.

(asep/red)

Bagikan :