Ada Festival Khazanah Ramadhan 2017 di IC NTB Selama Bulan Puasa

LOMBOK – Pemerintah Provinsi NTB terus berupaya membenahi obyek dan daya tarik wisata agar sesuai dengan branding wisata halal yang bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata serta instasi terkait lingkup kabupaten dan kota se-NTB.

Sejak memenangkan pemghargaan Word’s Best Halal Tourism nama pulau lombok makin dikenal didunia,khususnya di kalangan para wisatawan mancanegara muslim atau muslim travellers tak heran kalau pemerintaj NTB kian gencar mengembangkan wisata halal.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata NTB Lalu Moh Fauzal, lewat momentum bulan suci Ramadhan Pemerintah NTB melalui Dinas Pariwisata serta stakeholder pariwisata akan menyelenggarakan event “Festival Khazanah Ramadhan 2017”.

“Event Festival Khazanah Ramadhan 2017 ini akan diselenggarakan hampir satu bulan penuh mulai 25 Mei hingga 26 Juni mendatang,” ucap Fauzal.

Festival Khazanah Ramadhan 2017 yang dipusatkan di Islamic Centre Masjid Hubbul Wathan Mataram, akan diawali dengan kegiatan jalan sehat (fun walk) 5 KM pada Minggu (21/5/2017) dengan star depan Kantor Gubernur NTB.

Dijelaskan Fauzal bahwa selama event Festival Khazanah Ramadhan 2017 nanti, akan digelar berbagai kegiatan diantara Tabliq Akbar dan Tarawih, Tahajud dan Qiyamul Lail.

“Nanti akan ada empat imam besar yang akan hadir di Lombok, Prof Dr Syeikh Khalid Barakat Lebanon, Syeikh Ezzat eL-Sayyed Mesir, Syeikh Mouad Douaik Maroko, Syeikh Ahmad Jalal Abdullah Yahya Yordania, sedangkan satu lagi yang dari Mesir semoga satu atau dua hari ini sudah ada nama,” terangnya.

Para imam besar tersebut, lanjutnya, nantinya akan bertugas menjadi imam Shalat Tarawih dan Tausiah secarah bergiliran masing-masing satu minggu.

Tidak itu saja, kegiatan lainnya diantaranya pameran, bazar dalam bentuk pameran buku, kuliner halal, pameran busana dan pernak pernik busana muslimah, pameran foto, handycraft, pameran seni budaya islam, pameran tour dan travel, talkshow kesehatan, pendidikan, kewirausahaan, dan hijab tutorial.

Ada juga kegiatan sosial pelayanan kesehatan gratis, berbagi bersama sahabat serta hiburan islami, bahkan juga ada lomba vlog, fotografi, lomba pidato, mewarnai kaligrafi dan pemilihan datu dan Remaja NTB.

“Untuk malam takbiran kita akan hiasi dengan cahaya 1000 lampion,” ungkapnya.

Tentu dengan diselenggarakan event yang terbilang cukup besar ini tidak lain dengan tujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan menikmati wisata relegi selama bulan suci ramadhan.

(mn07/r3)

Bagikan :