MUI NTB : Peran Masyarkat Bisa Cegah Berkembangnya Faham Radikal

LOMBOK – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) NTB H Syaeful Muslim mengajak semua lapisan masyarakat untuk ikut berperan serta dalam menangkal faham radikalisme. Dengan peran serta masyarakat maka berkembangnya faham radikalisme ditengah masyarakat bisa dilakukan pencegahan dini.

Menurutnya bahwa jika ada melihat hal-hal yang menyimpamg ditengah masyarakat harus segera dicegah dan masyarakat jangan sampai membiarkan. “Kita harus cegah jika tau jangan diam, laporkan kepada aparat,” ucapnya ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (29/5/2017) sore.

Karena itu Ia juga mengajak kepada saudara-saudara kita yang salah dalam memahami agama islam yaitu terkait dengan makna jihad maka perlu harus diluruskan agar kembali kejalan yang benar. “Itu bukan jalan yang dibenarkan oleh agama,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut Saeful Muslim juga mengajak semua umat islam melalui momentum bulan suci ramadhan ini untuk terus meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Allah.

Selain itu juga diharapkan melalui momentum bulan penuh hidayah ini juga agar tali silaturahim baik sesama umat islam maupun dengan sesama umat lainnya terus dipererat.

(mn07/r3)

Bagikan :