MATARAM – Wakil Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana mengajak agar warga masyarakat Kota Mataram dapat menjaga silaturahim dan menjaga pula toleransi ditengah kehidupan bermasyarakat. Serta menekankan pentingnya rasa persatuan, dengan tidak mudah terprovokasi dengan begitu banyaknya persoalan yang terjadi di Indonesia.

“Saat ini kita tengah menghadapi banyak persoalan yang mengancam terjadinya disintegrasi. Khususnya di media sosial, banyak sekali ujaran kebencian dan pemberitaan yang tidak jelas sumbernya”, ujar Mohan, dihadapam warga usai pelaksanaan sholat tarawih bersama di Masjid Nurul Hilal Lingkungan Kekalik Kebon Kelurahan Pagesangan Barat Kecamatan Mataram pada Senin (5/6/2017) petang.

Masyarakat di Indonesia menurut Mohan, semestinya bersyukur masih dapat menikmati ibadah di bulan Ramadhan secara maksimal. Namun bila dibandingkan dengan masyarakat muslim di negara yang tengah terlibat konflik, kenikmatan Ramadhan tentunya sulit dinikmati karena terus-menerus dihantui perasaan takut dan tegang akibat perang saudara yang tidak berkesudahan.

“Tidak tertutup kemungkinan kita seperti itu kalau tidak bisa bertabayyun dan mensikapi secara jernih persoalan yang terjadi” lanjut Mohan seraya mengingatkan semua pihak untuk tidak larut dalam simpang siur persoalan yang terjadi di Indonesia.

Sementara itu Safari Ramadhan 1438 H Pemerintah Kota Mataram yang diawali dengan kunjungan Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana ke Masjid Nurul Hilal tersebut sekaligus melaksanakan sholat tarawih bersama, ramai dihadiri oleh masyarakat jamaah masjid yang berada di tengah pemukiman padat tersebut, serta dihadiri pula oleh jajaran pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kota Mataram.

Safari Ramadhan Wakil Wali Kota Mataram dijadwalkan akan dilanjutkan secara berturut-turut di Masjid Nurul Falah Lingkungan Bebidas Kelurahan Tanjung Karang Kecamatan Sekarbela pada hari Selasa tanggal 6 Juni 2017. Kemudian pada hari Rabu tanggal 7 Juni 2017 di Masjid Raudatul Jannah di Lingkungan Kebon Duren Kelurahan Selagalas Kecamatan Sandubaya, serta pada hari Kamis tanggal 8 Juni 2017 di Lingkungan Punia Jamak Kelurahan Punia Kecamatan Mataram.

Selain melaksanakan sholat tarawih secara berjamaah dengan masyarakat setempat, di masing-masing masjid turut diserahkan pula bantuan untuk pembangunan masjid.

(r3/humas mataram)