Tahun Ini, Distribusi Raskin Tertunda

LOMBOK BARAT – Pendistribusian beras miskin (raskin) bagi rumah tangga sasaran penerima RTS-PM Kabupaten Lombok Barat, belum bisa dilakukan oleh Bulog Divre NTB. Pasalnya, belum adanya data mengenai RTS-PM dari pemerintah pusat.

Bulog Divre NTB melalui Gudang Bulog Dasan Cermen membenarkan saat ini pihaknya belum bisa mendistribusikan raskin bagi Kabupaten Lombok Barat.

“Tidak hanya Lombok Barat, pendistribusian raskin bagi Kota Mataram dan Lombok Utara juga belum bisa dilakukan, disebabkan belum ada data valid dari pemerintah pusat melalui Bulog Divre NTB,” terang Marina Dacosta, Kepala Gudang Beras Bulog Dasan Cermen, Jumat (20/1//2016).

Namun diakuinya, Gudang Bulog Dasan Cermen baru melayani DO pendistribusian raskin bagi TNI sesuai arahan dari kantor Bulog Divre NTB.

Pihaknya belum bisa memastikan kapan pendistribusian bagi Kabupaten Lombok Barat, Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Utara. “Masih nunggu perintah dari Bulog Divre NTB,” ungkapnya.

Disebutkan, data stok raskin yang ada di Gudang Bulog Dasan Cermen saat ini mencapai 4.400 ton, yang di estimasi bisa memenuhi kebutuhan raskin untuk di distribusikan hingga Juni mendatang.

(asep/red)

Bagikan :