Walikota Mataram Resmikan Gerai Giant Ekstra Gegutu

MATARAM – PT Hero Supermarket Tbk terus memperluas jaringan bisnisnya di wilayah Kota Mataram dengan kembali membuka gerai retail Giant Ekstra Gegutu yang terletak di jalan terusan Bung Hatta Karang Baru Selaparang, Kota Mataram, NTB.

Peresmian pusat perbelanjaan retail Giant Ekstra yang berada di akses jalan baru terusan jalan Bung Hatta tersebut diresmikan langsung oleh Walikota Mataram H Ahyar Abduh, ditandai dengan pemotongan pita, pada Senin (1/8) pagi.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Mataram, H Ahyar Abduh mengatakan Kota Mataran yang relatif kecil dibandingkan dengan kota dan kabupaten lain di NTB, sebagai kota berkembang dengan penduduk yang terus bertambah, saat ini berjumlah 450 ribu penduduk sangat membutuhkan fasilitas, karena itu terus membuka infrastruktur untuk masyarakat.

Keberadaan gerai Giant Ekstra tersebut, Walikota Mataram mengaku sangat senang dan bersyukur. “Adanya Giant ini saya sangat senang. Dengan dirintisnya wilayah dan jalan baru ini, kami tunggu pengembangan seperti ini lagi kedepan,” harap Walikota Ahyar.

Ahyar juga mengingatkan agar PT Hero Supermarket dan Giant Ekstra ini tidak berpikir untuk dirinya saja. “Kalau usaha ingin maju maka harus punya kekuatan ditengah masyarakat. CSR harus menjadi perhatian kita semua,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Legal PT Hero Supermarket Tbk, Hadrianus Wahyu Trikusumo mengatakan PT Hero Supermarket merupakan perusahaan ritail di Indonesia yang telah beroperasi sejak tahun 1971 dan hingga kini sudah tersebar sekitat 470 toko se Indonesia dan salah satunya Giant Ekstra Gegutu.

“Disetiap toko yang kami buka disamping untuk kemajuan ritail kami, kami juga bertangungjawab sosial pada masyarakat lokal tempat Giant Ekstra berada, dalam bentuk tangung jawab sosial dibawah payung Hero peduli, seperti bantuan beasiswa serta pengelolaan perlatan sampah, sebagai tanggungjawab sosial dimana toko kami berada,” ungkapnya.

Sebagai komitemen, lanjut dia, PT Hero Supermarket telah melakukan penyerapan tenaga kerja di Giant Ekstra sekitar 170 orang dari jumlah tersebut ada sekitar 80-90 persen tenaga kerja lokal, tenaga kerja yang berasal dari wilayah sekitar toko Giant Ekstra. Sedangkan dalam bidang industri, diakuinya, pihaknya bekerjasama dengan UKM yaitu 16 UKM binaan dari Diskoperindag Kota Mataram.

Pada kesempatan itu, sebagai tanggung jawab sosial perusahaan, dimana setiap peresmian toko baru, melalui payung Hero Peduli, Hero Group memberikan bantuan dana beasiswa kepada SDN 30 Mataram dan bantuan makanan tambahan untuk posyandu di Kelurahan Karang Baru, peralatan kebersihan dan dana bantuan kegiatan masyarakat bagi warga kelurahan Rembiga serta bantuan peralatan kebersihan dan dana operasional PAUD dan TPA bagi Kelurahan Monjok. (jko/gsw)

Bagikan :