MATARAM – Berbagai cara diperlukan untuk menjaga agar tubuh tetap sehat dan fit. Mulai dari menjaga pola makan hingga melakukan olahraga. Salah satu olahraga yang sekarang sedang trend baik dari kalangan muda maupun tua adalah yoga.

Olahraga yoga diyakini gerakannya bisa membuat tubuh lebih fresh, mulai dari paha, tulang belakang, pinggul dan punggung menjadi lebih lentur, bahkan juga membuat pernafasan paru- paru bekerja jauh lebih baik dan membantu saluran pernafasan.

“Dalam yoga banyak unsur meditasinya, dengan yoga kita bisa mengontrol peredaran darah dengan lebih baik,” kata artis ibu kota Anjasmara Prasetyo, di Mataram, Sabtu (4/6/2016).

Anjasmara menyebutkan bahwa dari tahun ke tahun perkembangan yoga meningkat signifikan dan kini sudah menjadi trend gaya hidup terutama untuk jenis yoga terapi. Sebab dengan yoga terapi rutin bisa meningkatkan daya tahan tubuh jika dilakukan dengan cara teratur dan baik.

Kehadiran artis sinetron ini di Kota Mataram yaitu memandu acara yoga yang diselenggarakan oleh Safe Care dengan tema “Safe & Healthy Yoga 2016 with Anjasmara” di Lombok Episentrum Mall (LEM).

Menurut Senior Marketing Event Manager PT Surabaya Indah Permai, Sri Wahyuni, event tersebut digelar sebagai bentuk kepedulian Safe Care terhadap kesehatan masyarakat serta mengajak konsumen agar lebih perhatian tidak hanya dengan kecantikan luar saja tetapi juga kesehatan mind dan spirit.

Kota Mataram sendiri merupakan Kota ketiga yang didatanginya di tahun 2016. “Ini sebagai salah satu daerah wisata, memang misi kami untuk mensuport pariwisata,” ujarnya.

 

(joko/editor guswan)