DPD Hanura Perkuat Konsolidasi DPC Kota Mataram

MATARAM – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Hanura NTB, Senin (13/3/2017) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke DPC Kota Mataram dalam rangka konsolidasi dan menyambut verifikasi partai.

Kegiatan yang digelar di kantor DPC Hanura Kota Mataram tersebut dihadiri Ketua DPD Hanura NTB Mudahan Hazdie dan jajaran pengurus DPD, Ketua DPC Kota Mataram Subuhunnuri dan jajaran pengurusnya.

Ketua DPC Hanura Kota Mataram menyambut baik kegiatan tersebut karena menjadi langkah yang sangat strategis dalam memperkuat partai dalam menyambut Pilkada dan Pileg 2019.

“DPC Kota Mataram, sudah melakukan mekanisme dan arahan dari DPD. Selamat datang dan terimkasih atas kedatangan pak ketua dan jajarannya,” ungkap Subuhunnuri.

Kepada Ketua DPD dan jajaran pengurus Hanura NTB, Ketua Hanura Kota Mataram meyebutkan bahwa sesuai dengan petunjuk dan arahan ketua DPD bahwa seluruh struktur PAC dan hirarki dibawahnya sudah terbentuk.

“Semua struktur di tingkat kecamatan dan kelurahan sudah terbentuk. Ini kami jalankan sesuai arahan DPD untuk menghadapi pilkada 2018 dan Pileg 2019 agar berjalan sesuai mekanisme partai,” tegas Subuhunnuri.

Sementara itu, Ketua DPD Hanura NTB dalam arahannya menyebutkan bahwa kegiatan kunker dilakukan secara maraton ke seluruh DPC se-NTB.

“Setelah Lobar dan KLU hari ini kami akan kunker di DPC Kota Mataram dan Loteng,” terangnya.

Menurut Mudahan Hazdie, kegiatan dilakukan sebagai langkah penguatan dan pemantapan organisasi. “Semua dilakukan untuk memperkokoh hirarki partai,” jelasnya.

Ditambaahkan, bahwa Kunker juga dimaksudkan untuk memastikan apakah roda organisasi berjalan di semua tingkatan. “Kunker secara teknis adalah untuk memastikan apakah semua berjalan dengan baik. Ini di Minggu kedua setelah sebelumnya di Lobar dan KLU selanjutnya di Mataram dan Loteng,” bebernya.

Dipaparkan juga bahwa Kunker juga sebagai langkah cek dan ricek menghadapi Pilgub dan Pileg. “Kita perlu lihat secara baik dan riil di lapangan karena Hanura harus memiliki struktural yang kuat dan baik. Fakta yang penting. Sudah melakukan agenda ke lapangan apakah berjalan atau tidak,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPD menyebutkan pihaknya juga sedang fokus untuk mempersiapkan kader untuk tingkat daerah atau nasional. “Jadi perlu untuk terus konsolidasi sehingga semua sistem berjalan baik,” tandasnya.

(afif/red)

Bagikan :