MATARAM – Pimpinan Pondok Pesantren Darul Hikmah TGH. Muh. Ridwan, Minggu (26/3/2017) mengajak para Tuan Guru dan ribuan jama’ah yang hadir dalam acara haul Syekh Abdul Kadir Jaelani ke 887 itu mendoakan agar H.Ali Bin Dachlan dan Subuhunnuri menjadi pasangan dalam Pemilukada 2018 mendatang.

Acara yang dihadiri Ali Bin Dahlan dan Subuhunnuri itu diharapkan menjadi momentum bagi jam’ah untuk lebih kenal dengan Ali Bin Dahlan sebagai salah satu bakal calon Gubernur maupun Subuhunnuri selaku Bakal Calon Wakil Gubernur.

“Kita doakan agar pak Ali BD bisa besopok kance akhinaa (saudara kita) Subuhunnuri, ” ujar TGH. Muh. Ridwan dihadapan para tuan guru dan jama’ah.

Dalam kesempatan tersebut Ali BD meyampaikan bahwa niatnya untuk menghadiri acara haul tersebut semata-mata untuk memperkokoh silaturahim. “Ummat islam harus perkokoh silaturrahim. Karena kita semua bersaudara,” ungkapnya.

Kepada jama’ah Ali BD berharap agar persuadaraan terus dijaga untuk mengawal pembangunan di NTB siapapun pemimpinnya. “Semua pemimpin itu baik karena dia melahirkan kepemimpinan berikutnya terlepas dari kekurangan dan kelebihannya,” ujar Bupati Lotim ini.

Hal senada juga disampaikan Subuhunnuri, menurutnya Haul Syekh Abdul Kadir Jaelani adalah momentum untuk memperkuat tali silaturrahim sebagai sesama ummat Islam. “Dengan Haul Syehk Abddul Kadir Jaelani di Ponpes Darul Hikamah kita perkuat kebersamaan dan tali persaudaraan,” ajak pria yang akrab disapa Bung Nuri ini.

Usai tausiaah dan sambutan, acara Haul dilanjutkan dengan begibung sebagai salah satu tradisi ponpes Darul Hikmah dalam setiap kegiatan Haul.

(red)

 

 

{jvotesystem poll=|3|}