Kades Zaeni : Perangkat Desa Jadi Garda Terdepan Program Desa Membangun

LOBAR – Kepala Desa Babussalam Muhammad Zaeni melantik delapan orang Kepala Dusun (Kadus) se-Desa Babussalam Kecamatan Gerung, Lombok Barat. Selain delapan orang Kadus, turut pula dilantik seorang kepala seksi desa setempat.

Pelantikan yang bertempat di Aula Kantor Desa babussalam, pada Rabu 6 September 2017 tersebut, dihadiri Camat Gerung H. Mulyadi dan sejumlah tokoh agama dan masyarakat Babussalam.

Kades Muh. Zaeni mengatakan, perangkat desa yang dilantik ini merupakan perangkat desa yang dinyatakan lulus melalui panitia seleksi (pansel). Pansel sendiri dilakukan Pemerintah Desa babusalam selama 30 hari.

Ia juga berharap agar isi sumpah yang diucapkan dapat diresapi dan diamalkan oleh para perangkat desa. Terlebih perangkat desa merupakan garda terdepan dalam program desa membangun.

Camat Gerung H. Muliyadi berharap kepada istri perangkat desa yang dilantik agar ikut membnatu tugas suaminya. Selain itu Muliyadi juga mengingatkan agar para perangkat desa menjauhkan diri dari perbuatan pungutan liar.

“Layani masyarakat dengan benar dan jangan meminta imbalan dari masyarakat”, pungkasnya.

(mn-09/r3)

Bagikan :