Izzul : Lobar Banyak Bangun Gedung Tapi Mubazir

LOBAR – Mantan Wakil Bupati Lombok Barat (Lobar) HM Izzul Islam mengkritisi penganggaran APBD Lobar selama ini belum berpihak kepada masyarakat tingkat bawah. Menurutnya, alokasi anggaran lebih banyak diperuntukkan membangun kantor atau gedung, yang justru pembangunan tersebut mubazir.

“Banyak bangun gedung atau kantor, tapi mubazir”, kata Izzul tegas dihadapan warga, mengkritisi alokasi anggaran APBD Lobar, saat melakukan silaturrahim dengan ratusan warga di Dusun Punikan, Desa Batu Mekar, Lingsar, Lombok Barat, Sabtu 9 September, kemarin.

Untuk itu kedepan jika dirinya diberikan amanah memimpin Lobar, menurutnya alokasi anggaran di APBD Lobar akan difokuskan kepada masyarakat kecil. Fokus mendorong dan meningkatkan pertumbuhan dan pengembangan UMKM atau kelompok usaha kecil masyarakat, agar terus berkembang dan maju. Tak terkecuali bagi petani Aren di dusun Punikan, Desa Batu Mekar, Lingsar.

Izzul berjanji akan memberikan permodalan, bantuan peralatan, dan membuka akses pasar bagi petani Aren atau gula merah ada di Lobar. Tentunya, dengan itu akan berimbas kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat di Lobar.

“Fokus kita kedepan, peningkatan kesejahteraan masyarakat bawah di Lobar”, tandasnya.

Niat Ketua Perindo NTB tersebut, diamini Ketua DPC Perindo Lobar Muhammad Sukri. Dalam kesempatan itu dihadapan warga Muhammad Sukri meyakinkan warga bahwa sosok HM Izzul Islam sangat memahami apa yang menjadi problem dan keinginan dari masyarakat Lobar.

Oleh sebab itu, tegas dia, masyarakat Lobar harus memilih pemimpin yang bisa memahami dan mengetahui apa yang menjadi kebutuhan dan keinginan masyarakat di Lobar.

“HM Izzul Islam adalah harapan baru bagi masyarakat Lobar kedepan, untuk lebih baik”, pungkasnya.

(mn-07/r3)