Dua dari tiga pelaku pesta narkoba yg diringkus Sat Narkoba Polres Mataram

Mataram, MATARAMnews – Oknum Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) inisial (Sf) berpangkat Bintara, ditangkap Tim Satuan Narkoba Polres Mataram. Ditangkapnya oknum itu karena kedapatan memiliki narkoba jenis sabu-sabu, Sabtu (10/3/2012) malam.

Penangkapan terhadap oknum yang diketahui masih aktif berkantor di Rumah Sakit (RS) Angkataran Darat Mataram itu,  dilakukan setelah polisi melakukan pengembangan atas penangkapan pelaku lainnya.

Dua pelaku yang sebelumnya ditangkap adalah IM (43) warga jalan Lingkar Selatan Pagutan, kemudian NNR (42) warga jalan Inter Milan No 78 BTN Puri Meninting, Batu Layar, Lobar.

Keduanya diamankan ketika baru selesai menggelar pesta narkoba di sebuah Rumah Toko (Ruko) ‘Sakila’ jual madu, tepatnya di depan Korem 162/WB, dijalan Lingkar Selatan, Pagutan, Mataram, pada Sabtu (10/3/2012) sekitar pukul 14.30 Wita.

Kemudian hasil introgasi polisi, akhirnya keluar dari mulut pelaku IM bahwa barang yang baru digunakan tersebut didapat dari Sf dan bahkan Sf sempat juga bersama mereka menggunakan barang tersebut.

Atas dasar itulah kemudian polisi melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan Sf lengkap dengan barang bukti sabu-sabu ditangannya yang hendak dijual pada IM, penangkapan itu dilakukan di sekitar jalan Sriwiijaya, Cakranegara.

Kemudian, ketiganya langsung dibawa menuju Polres Mataram guna pemeriksaan lebih lanjut, namun karena Sf diketahui sebagai oknum anggota TNI AD akhirnya diserahkan ke Polisi Militer (PM).

Kapolres Mataram melalui Kasubag Humas, AKP Arif Yuswanto membenarkan atas penangkapan oknum anggota tersebut yang dilakukan oleh Tim Buser Narkoba setelah adanya pengembangan atas penangkapan dua pelaku lainnya.

“Sf tersebut disebut namanya oleh salah seorang  pelaku yaitu IM sebagai asal sabu-sabu itu, namun baru diketahui sebagai anggota TNI AD setelah diperiksa identitasnya di Mapolres Mataram, “katanya ketika ditemui Senin (12/3/2012) pagi.

Menurutnya, bahwa penangkapan terhadap dua pelaku yaitu IM dan NNR dilakukan setelah sebelumnya anggota Sat Narkoba mendapatkan informasi di Ruko tersebut sering digunakan untuk pesta narkoba kemudian dipastikan pada Sabtu tersebut pesta narkoba benar adanya.

Dari tempat pesta itu, ditemukan Barang Bukti (BB) berupa alat untuk konsumsi narkoba dan sisa sabu 1,43 gram sedangkan dari tangan oknum anggota Sf seberat 0,41 gram dan 0,35 gram.

Atas perbuatannya, para pelaku ini dijerat dengan pasal 112 pasal 127 dan pasal 231, Undang-undang No 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman minimal 4 tahun penjara.





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !