PKK Kota Mataram Dijadikan Barometer oleh PKK Kota Solok

MATARAMnews – Kota Solok yang merupakan salah satu Kota di Sumatera Barat, terdiri dari 2 kecamatan dan 13 kelurahan. Kota yang berpenduduk sekitar 60 ribu jiwa tersebut memiliki banyak sinergi dalam pembangunan kotanya dengan Kota Mataram. Hal ini disampaikan oleh Ketua PKK Kota Solok Hj. Garlinda dalam kunjungan kerjanya bersama TP-PKK Kota Solok, Jum’at (7/10/2011). “Kunjungan kerja yang lebih tepat kalau di sebut sebagai studi banding ini, selain sebagai ajang bertukar informasi dan meningkatkan wawasan pengetahuan tapi juga sebagai sarana menjalin Ukhuwah Islamiyah kita semua”. Dengan perkenalan dan pemaparan program-program TP-PKK dari masing-masing Kota, diharapkan ada masukan yang positif bagi masing-masing TP-PKK.

{xtypo_info}FOTO: Wakil Ketua PKK Kota Mataram, ND Kinnastri, S.Sos, memberikan cinderamata kepada Ketua PKK Kota Solok Hj. Garlinda, dalam kunjungan kerjanya bersama TP-PKK Kota Solok, Jumat (7/10/2011){/xtypo_info}

 

 

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Ketua TP-PKK  Kota Mataram ND Kinnastri, S.Sos. “Bahwa banyak sekali kesamaan antara Kota Mataram dan Kota Solok, yang dalam hal ini mempunyai mayoritas penduduk beragama Islam”. Tapi bukan itu saja, “mengingat Mataram juga merupakan Kota kecil bila dibandingkan dengan kabupaten lain di Nusa Tenggara Barat, jadi tidak banyak Sumber Daya Alam yang bisa dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat. Dan untuk itu kami benar-benar berfokus kepada Sumber Daya Manusia yang bisa terus dikembangkan”. Pengkaderan Posyandu yang digencarkan oleh TP-PKK Kota Mataram dan pemanfaatan Usaha Kecil Menengah juga menjadi salah satu program unggulan PKK Kota Mataram.

Untuk hal itu, rombongan TP-PKK Kota Solok yang berjumlah 32 orang tersebut berkenan mengunjungi Posyandu R.A Kartini di wilayah Lingkungan Banjar Dasan Agung Baru guna melihat aktivitas Posyandu yang sedeang berlangsung. Dan bukan hanya itu, TP-PKK Kota Solok juga diajak meninjau industri rumah tangga makanan khas sasak di wilayah tersebut yang tergabung dalam Gapoktan Karya Sejati pimpinan Yuli Marhaeni, S.H.

Setelah diajak berkunjung ke pokja-pokja hasil binaan TP-PKK Kota Mataram, rombongan kemudian bertolak ke wilayah Sekarbela untuk mengikuti Wisata Belanja perhiasan yang kemudian dilanjutkan menuju ke SMKN 5 Mataram di sentra kerajinan batik Sasambo.

(Rilis Humas Pemkot Mataram: Nir/Foto Ded)