Pertamanan Kota Mataram, Canangkan Penanaman Pohon Penghijauan

MATARAMnews – Memperingati Hari Habitat Dunia, pada Minggu (16/10/2011), Dinas Pertamanan Kota Mataram mencanangkan penanaman pohon yang dilaksanakan di area Taman Selagalas dan rencananya juga akan dirangkai dengan penanaman pohon di areal wisata Loang Balok. Acara ini dihadiri Walikota Mataram H. Ahyar Abduh, Wakil Ketua DPRD Kota Mataram Didi Sumardi, S.H dan beberapa kepala SKPD se- Kota Mataram.

{xtypo_info}FOTO: Walikota Mataram, H. Ahyar Abduh, menanam pohon dalam memperingati Hari Habitat Dunia di area Taman Selagalas, Minggu (16/10/2011){/xtypo_info}

Pemanasan Global yang sebagian besar disumbangkan oleh kota-kota besar, mengakibatkan Hari Habitat Dunia tahun ini difokuskan untuk mengurangi tingkat polusi di kota-kota dunia, dan salah satunya adalah dengan penghijauan. Harapan besar dari Walikota Mataram, “bahwa untuk menanam pohon seperti ini memang gampang, tapi jauh lebih sulit adalah merawat apa yang sudah kita tanam hari ini demi anak cucu kita kelak”.

“Dengan memperbanyak ruang terbuka hijau di Kota kita ini, diharapkan Kota Mataram akan menjadi Kota yang hijau, teduh, nyaman dan asri,” lanjut H. Ahyar. Setelah dilakukan penanaman pohon tersebut, Walikota beserta Wakil Ketua DPRD Kota Mataram dan pimpinan-pimpinan SKPD berkenan berkeliling di area Taman Selagalas dan menyarankan untuk lebih memanfaatkan jogging track yang ada sebagai tempat berolahraga jangan dijadikan tempat mangkal pedagang kaki lima.

(Rilis Humas Pemkot Mataram: Pun/Foto Dedy)