MATARAM, MN–Momentum bulan suci Ramadhan 1440 H/2019 merupakan waktu tepat untuk berbagi dengan sesama. Kali ini, di penghujung bulan suci ramadhan digunakan oleh Peguyuban Sosial Marga Tionghoa Indomesia (PSMTI) bersama dengan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (NU) NTB berbagi dengan anak yatim dan orang tua jompo.

Kegiatan berbagi dengan sekitar 500 orang tersebut dilakukan dalam acara silaturahim yang dirangkaikan dengan buka puasa dan pemberian santunan mengambil tempat di Vihara Vihara Avalokitesvara Sweta Cakranegara Mataram.

Dalam kesempatan tersebut ketua PSMTI NTB, The Sian Yung mengatakan bahwa merasa sangat berbahagia bisa melaksanakan kegiatan silaturahin yang digelar oleh PSMTI dan PWNU. Karena menurutnya bahwa silaturahin tersebut juga dirangkaikan dengan kegiatan berbagi dengan sesama.

“Semoga silaturahmi ini terus terajut dan tidak lagi mengenal sekat sekat, kita bersaudara dalam berbangsa dan bernegara tidak ada lagi sekat sekat, mari kita pererat tali silaturahim ini dengan menjalin tali persaudaraan dan persatuan,” ucapmya.

Sementara itu Ketua PW NU NTB Prof Masnun Tahir mengatakan bahwa silaturahin yang digelar dengan mengambil lokasi di Vihara tersebut dalam rangka merajut ukhwah watoniah dan ukhwah basariah.

“Kegiatan ini, tradisi yang baik dan terus untuk dibangun dan dilanjutkan, dengan kegiatan seperti ini sebagai salah satu bentuk untuk merajut kebersamaan,” ucapnya.

“Mari kita bersama sama pererat tali persaudaraan dan kebersamaan, kita harus bisa peduli dan berbagi,” pungkasnya.

Dalam silaturahim tersebur selain dihadiri oleh para anak yatim dan orang tua jompo juga dihadiri oleh pengurus PSMTI, Pengurus wilayah NU NTB, tokoh tokoh muda NU, tokoh lintas agama dan tokoh masyarakat.

(mn-07)