DPC Demokrat KSB Gelar Muscab II

MataramNews – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Sumbawa Barat  (KSB), menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) II, Selasa, (27/9/2011), di ball room Grand Royal Hotel Taliwang. Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati KSB, Drs.H.Mala Rahman, sejumlha Kepala SKPD, Perwakilan Partai Politik, Tokoh Pemuda, tokoh agama dan Tokoh Masyarakat. Selain itu,hadir juga, Sekjen DPD Partai Demokrat NTB, Zainul Aidi dan sejumlah perwakilan DPP Partai Demokrat.
Plt. Ketua DPC Partai Demorat KSB, Ahmad Jamaluddin, S.Ag, M.Si, dalam sambutanya mengatakan, Semangat Muscab II Partai Demokrat guna memperkuat kepengurusan Partai demokrat KSB. Dengan membangun program yang pro rakyat dan lebih mendekatkan diri agar dicintai oleh rakyat dan simpatisan. “Apa yang dicapai oleh Partai Demokrat KSB tahun 2009, bukan merupakan sumbangan. Tapi itu hasil kerja keras Pengurus Anak Cabang (PAC) dan seluruh konstituen Partai Demokrat KSB. Kami mampu mendapatkan dua kursi di DPRD KSB karena perjuangan keras untut membesarkan Demokrat di KSB,” terangnya.

Ahmad, sapaan akrab Anggota Komisi I DPRD KSB itu mengungkapkan, Partai Demokrat KSB meski hadir sebagai partai pendukung terakhir. Namun, Partai Demokrat juga sudah mampu memberikan kontribusi yang berarti untuk kemenagan pasangan Bupati dan Wakil Bupati KSB periode 2010-2015. “Hubungan Partai Demokrat dengan partai lain berjalan lancar, dengan pemerintah sangat baik dan dengan seluruh pihak, Demokrat KSB tetap intens menjalin komunikasi politik yang baik juga,” imbuhnya.

Muscab II partai Demokrat juga sambung Ahmad, sebagai langkah konsolidasi untuk membangunn dan membesarkan partai. Bukan untuk memecah belah dan mengedepankan kepentingan peribadi serta golongan, “ jika dalam Muscab ini ada indikasi kader demokrat ingin memecah belah atau ingin menonjolkan kepentingan peribadi dan kelompok, maka kami katakan, tidak akan melanjutkan proses Muscab II Partai Demokrat,” tegasnya.

Tahun 2009 Partai demokrat KSBm sudah mampu meraih 2 kursi di DPRD KSB, Dan tagetnnya, dalam pemilu 2014 nanti, demokrat berharap mampu mendudukan 4 wakilnya di legislatif. Tentunya dengan cara-cara yang sportif, santun dan elegan.

Wakil Bupati KSB, Drs.H.Mala Rahman dalam sambutanya juga mengharapkan, Muscab II Partai Demokrat KSB, jangan sampai menjadi ajang konfrontasi. Jadikan Muscab ini sebagai langkah konsolidasi aga memberikan manfaat bagi daerah dan masyarakat KSB, “kami harap hasil Muscab ini dapat diterima dengan baik, tidak saja oleh internal partai namun oleh semua masyarakat Sumbawa Barat yang kita cintai,” terangnya.

Parpol merupakan salah satu pilar demikrasi di Indonesia, hal itu sesuai ditegaskan dalam Undang-Undang (UU) nomor 2 tahun 2008 tentang Parpol, tampa Parpol maka proses demokrasi di negara ini tidak akan mungkin bisa berjalan sesuai harapan. “Partai Demokrat KSB memiliki 2 kader terbaik di DPRD KSB, Muscab ini juga harus menghasilkan pengurus terbaik lain nantinya,” harap Mala Rahman. Sembari menyampaikan salam ta’jim dari Bupati KSB, KH.Zulkifli Muhadli, yang saat ini sedang berada di Amrika untuk melakukan diklat kepemimpinan.

Sedangkan, Sekjen DPD Partai Demokrat NTB, Zainul Aidi, sebelum memberikan sambutan, terlebih dahulu perpanjangan tangan Ketua DPD Demokrat NTB, KH.Zainul Mazdi itu meneriakan yel-yel Partai demokrat, yang diikuti oleh seluruh kader dan simpatisan Partai Demokrat yang lain. “Demokrat lahir 9 September 2001 dan ikut Pemilu pertama tahun 2004. Demokrat meraih suara 6,7 persen dan berhasil mengantarkan 58 kadernya sebagai anggota DPR RI,” katanya.

Demokrat berhasil mengantar kader tebaiknya sebagai Presiden RI, H.Susilo Bambang Yudhoyono. Yang mengedepankan idiologi partai nasionalis religius. Konsentrasi pada penegakan hukum di Partai Demokrat, meberantas KKN dengan prinsip bersih, cerdas dan santun. “Setiap partai mendapat ujian dan demokrat sedang diuji untuk tingkat nasionalnya. Persoalan yang dialami demokrat akan dijadikan semangat untuk mengintrospeksi diri agar lebih fokus sehingga lebih dicintai oleh rakyat,” paparnya.         

Terkait dengan Muscab II DPC partai Demokrat KSB, Zainul menegaskan, agar menjadi momentum untuk membangun komunikasi, menciptakan suasana yang harmonis dan damai karena diyakini tidak ada permasalahan yang tidak bisa diselesaikan. “Demokrat merupakan partai pemerintah jadi tidak ada alasan bagi demokrat untuk tidak mendukung apa yang menjadi program pemerintah,” lanjutnya.

Selain memberikan sambutan, Sekjen DPD Partai Demokrat itu, sekaligus membuka dengan resmi Muscab II DPC Partai demokrat KSB dengan ditandai pemukulan gong. (Laporan: Marlin Sari | Sumbawa Barat)

Bagikan :