Ilustrasi

Lobar, MATARAMnews – Sejumlah atap rumah yang berada di tiga dusun diantaranya, dusun Adeng, Karang Midang Utara dan Bangket Kauh Lombok Barat, porak poranda akibat terjangan angin puting beliung yang terjadi Minggu pukul 11.30 Wita.

Menurut Jami’in warga Adeng Barat desa Jagaraga induk Kecamatan Kuripan, Lobar, saat itu sebagian besar penduduk terjaga karena mendengar suara gemuruh angin yang datang tiba-tiba dengan cepat. “Kami sempat panik dan memboyong keluarga keluar dan mencari tempat yang aman untuk berlindung.

Dari pantauan media ini, terhitung baru sekitar 16 rumah mengalami rusak parah, kemudian satu Heller penggilingan padi mengalami rusak total serta sejumlah pohon baik yang berada dipinggir jalan maupun diseputaran kebun dan pemukiman penduduk tumbang.

Sedangkan kerugian materi, sejauh ini belum dapat dipastikan, namun masih diperkirakan bernilai ratusan juta rupiah.

Hingga saat ini, masih belum tampak bantuan baik dari dinas kesehatan ataupun pihak-pihak terkait yang menangani kejadian bencana alam.

Sedangkan kondisi disekitar wilayah kejadian masih terjadi pemadaman listrik yang disebabkan putusnya beberapa kabel jaringan listrik akibat tertimpa pohon tumbang sehingga beberapa dusun tetangga juga turut mengalami pemadaman arus listrik.





Unduh versi Android situs berita Mataram News DISINI !