IOF NTB Promosi Pesona Mandalika Melalui Kejurda Seri II Off Road Championship

Wakil Bupati Lombok Tengah, H.L. Pathul Bahri SIP, membuka secara resmi Kejurda Seri II Off Road Championship di sirkuit Gerupuk, desa Sengkol, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.

Lombok Tengah, MN – lndonesia off Road Fedretion (IOF) NTB menggelar Kejurda Seri II Off Road Championship di sirkuit Gerupuk, desa Sengkol, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Tujuan IOF untuk promosi kawasan Mandalika, agar wisatawan datang berbondong-bondong ke NTB.

“Ini bentuk promosi wisata ke seluruh dunia, dan juga sebagai ajang pemanasan sebelum MotoGP resmi mengaspal,” kata Ketua IOF Pengda NTB, Lalu Herman Mahaputra, di Lombok Tengah (Loteng), Sabtu (29/6/2019).

Kejuaraan ini berlangsung selama dua hari, mulai dari Sabtu 29 sampai Minggu 30 juli 2019. Dipilihnya Lombok Tengah, menurut Lalu Herman, karena pesona Mandalika tak hanya menggoda wisatawan namun juga menggoda pecinta Off Road Nasional.

Dijelaskan, Kejurda diikuti oleh 54 peserta lomba, baik dari Lombok Tengah dan kota luar pulau Lombok yang dibagi menjadi tiga kelas, yakni kelas 1000 cc modifikasi yang di ikuti sebanyak 17 peserta, kelas 2000 cc modifikasi sebanyak 12 peserta dan kelas FFA di ikuti sebanyak 25 peserta. Selama dua hari para pecinta off road akan menunjukan skill mereka.

“Semua peserta yang ikut di kejuaraan The Mandalika Off Road Championship seri ll tahun 2019 IOF Pengda NTB, tidak hanya berasal dari Lombok Tengah saja, tapi luar daerah,” jelasnya.

Pembina IOF Loteng, Lalu Satya Dinata menambahkan, pada bulan Oktober mendatang yang bertepatan dengan ulang tahun Lombok Tengah, diharapkan bisa mengadakan kegiatan off road.

“Harapan kita bisa mengadakan kegitan seperti ini lagi,” tandas Pembina IOF Loteng itu.

Sementara Wakil Bupati (Wabup) Lombok Tengah, H.L. Pathul Bahri SIP mengucapkan rasa bangga atas kegiatan kejuaran lomba The Mandalika Off Road Championship seri ll tahun 2019 yang dilaksanakan di Lombok Tengah.

“Saya (Wabup) atas nama Pemerintah Daerah akan memperbaiki kalau bisa kita buatkan tempat Off road di Lombok Tengah,” ungkap Wabup.

Kejurda seri II Off Road Championship dibuka Wakil Bupati Lombok Tengah H.L. Pathul Bahri SIP dan dihadiri juga Ketua DPRD Loteng H. Ahmad Fuaddi, Ketua IOF Pengda NTB Heman Mahaputra, Pembina IOF Loteng Lalu Satya Dinata, dan Manager Security ITDC Komang Bratasuta.

(mn08)

Bagikan :