Bupati Lombok Tengah Pastikan Kabar Tsunami adalah Hoaks

Bupati Lombok Tengah, H.M. Suhaili FT

Lombok Tengah, MN – Warga Nusa Tengara Barat (NTB) dihebohkan dengan beredarnya kabar terkait akan terjadinya tsunami di wilayah Lombok Selatan. Bupati Lombok Tengah H.M. Suhaili FT, menegaskan bahwa kabar tersebut adalah hoaks atau berita bohong.

“Akibat informasi bohong yang beredar itu banyak warga yang berbondong-bondong meninggalkan kampung halamannya. Seperti yang terjadi pada warga Praya Barat,” kata Bupati Suhaili kepada awak media di Praya, Lombok Tengah, Jumat (5/7/2019) pagi.

Bupati Suhaili menegaskan bahwa informasi yang beredar saat ini, akan terjadinya tsunawi perlu ditelusuri kebenarannya dulu, baru di share, masyarakat jangan mudah percaya dan menyebarkan sebelum tahu informasi kebenarannya.

“Masyarakat kita ini masih awan. Jangan membikin masyarakat gelisah dan tidak tenang,” ajak Bupati Suhaili.

Baca juga: Ramai Soal Prediksi Gempa di Selatan Lombok, Ini Kata Gubernur dan BMKG

Baca juga: Hoaks Gempa Besar Lombok Viral Lewat Jejaring Whatsapp

Bupati berpesan kepada masyarakat kususnya Lombok Tengah agar tidak mudah percaya informasi simpang siur, yang berpotensi disebarkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Yang terpenting jangan mudah termakan isu, bisa saja disebarkan oleh orang yang ingin memanfaatkan situasi saat rumah dalam keadaan kosong,” pungkas Bupati.

(mn08)

Bagikan :