“Mentaram Memancing”, Kebon Talo Sosialisasi Lingkungan Baru

MATARAMnews – Kegiatan Mentaram Memancing yang dilaksanakan di Lingkungan Kebon Talo, Kelurahan Ampenan Utara Kecamatan Ampenan, selain menjadi ajang keakraban dan silaturrahim juga menjadi ajang sosialisasi kepada masyarakat terhadap keberadaan Lingkungan Kebon Talo yang belum lama sudah masuk menjadi bagian dari wilayah Kota Mataram.

{xtypo_info}FOTO: Walikota Mataram, H. Ahyar Abduh (tengah), Wawali, H. Mohan Roliskana (kanan) dan Wakil Ketua DPRD Kota Mataram, H. Didi Sumardi (kiri), dalam kegiatan Mentaram Memancing{xtypo_info}

Pernyataan itu dilontarkan Wali Kota Mataram, H. Ahyar Abduh saat memberikan sambutan dalam pembukaan lomba Mentaram Memancing, Minggu (9/10/2011) yang dihadiri  Wakil Walikota H. Mohan Roliskana serta hampir semua camat lurah, kepala SKPD serta Wakil Ketua DPRD Kota Mataram H. Didi Sumardi SH yang juga ikut ambil bagian menjadi peserta.

Sebagai Lingkungan yang baru masuk wilayah Kota Mataram, Walikota menyampaikan bahwa Pemkot secara bertahap terus melakukan pembangunan serta peningkatan infrastuktur sarana dan prasarana umum dilingkungan setempat. “Terlebih lingkungan ini merupakan salah satu lingkungan yang berada pada kawasan Bandara Selaparang yang saat ini sudah tidak beroperasi lagi,” jelasnya.

Terkait dengan itu, Walikota berharap kegiatan Lomba Mentara Memancing dapat menjadi ajang keakraban. “Ikan yang tidak bisa terpancing, nantinya dibagi-bagikan ke masyarakat sekitar lokasi pemancingan, ini juga menjadi salah satu upaya peningkatan konsumsi ikan di Kota Mataram,” ingat Walikota.

Sigap selaku Penanggung jawab kegiatan melaporkan, kegitan Lomba Mentaram Memancing  merupakan rangkaian peringatan HUT Kota Mataram ke-18 dan Peringatan Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2011. Untuk menambah animo masyarakat yang ikut serta, panitia telah menyediakan doorprize berupa tiga unit sepeda dan berbagai hadiah hiburan. “Ikan siap pancing yang kami sebar dalam kolam sebanyak dua kwintal,” katanya.

(Rilis Humas Pemkot Mataram: Nir/Foto Odink)