Lombok Tengah, MN – Suasana haru meliputi keberangakatan kloter pertama sebanyak 450 orang jamaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Lombok Tengah yang diberangkatkan dari Masjid Agung Praya pada Sabtu malam 6 Juli 2019.

Bupati Lombok Tengah H. M. Suhaili FT mengajak semua untuk bersyukur terlebih bagi para JCH, hal ini dikarenakan kloter yang berangkat saat ini merupakan calon jemaah haji Lombok Tengah pertama berangkat dan termasuk dalam kloter ke 2.

Bupati juga mengungkapkan, pelepasan calon jamaah haji ini juga merupakan bentuk rasa syukur Pemerintah Daerah. Sebab, JCH yang berangkat saat ini mendapatkan kesempatan untuk berangkat menunaikan ibadah rukun islam ke 5.

“Tidak semua orang punya kesempatan dan bernasib menunaikan ibadah haji, terlebih jika mendaftar saat ini akan menunggu 26 tahun lagi,” ujar Bupati Suhaili.

“Silahkan fokus ibadah, jangan mikir oleh-oleh. Lebih baik oleh-olehnya predikat haji yang mabrur,” pesan Bupati Suhaili kepada para calon jamah haji.

Sebelum memasuki armada bus yang akan membawa para calon jamaah haji menuju asrama haji di Mataram, terlebih dahulu mereka berpamitan dengan Bupati Lombok Tengah.

(mn08)