Bupati Najmul Apresiasi TNI Polri Bersatu untuk Kemaslahatan

Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Akhyar SH MH

Lombok Utara, MN – Bupati Lombok Utara, Dr H Najmul Akhyar melihat ada pelajaran yang bisa diambil dari pelaksanaan upacara HUT Bhayangkara ke-73. Yaitu, momen unsur TNI menjadi komandan upacara HUT Bhayangkara ke-73.

“Kita apresiasi bersama sebagai bentuk kerjasama bahwa tidak ada hal yang berbeda dari sisi pandangan antara TNI dan POLRI, bagaimanapun kita bisa bersatu untuk kemaslahatan dan kepentingan masyarakat kita,” kata Bupati Najmul, saat menghadiri syukuran HUT Bhayangkara ke-73 yang digelar Polres Lombok Utara (Lotara) bersama Pemkab Lombok Utara, di Lapangan Umum Tioq Tata Tunaq Tanjung, Rabu (10/7/2019).

Bupati berharap pada perayaan HUT Bhayangkara kali ini menjadi sebuah momentum bagi Polri untuk terus meneguhkan semangat didalam melayani dan mempersatukan masyarakat dalam situasi dan kondisi apapun.

Atas nama pemerintah daerah, Bupati menyampaikan ucapan Dirgahayu Polri ke-73. “Mudah-mudahan semua anggota POLRI yang sedang bertugas dan yang sedang melaksanakan amanat pada kesempatan ini, selalu diberikan keberkahan dan kemudahan oleh Allah SWT,” ucap Bupati Najmul.

Sementara itu inspektur upacara Kapolres Lombok Utara AKBP Herman Suryono SIK MH, membacakan amanat Presiden RI Ir H Joko Widodo yang menyampaikan bahwa berdasarkan survei dari lembaga yang kredibel tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri terus menunjukkan peningkatan.

AKBP Herman menyampaikan lima instruksi presiden sebagai pedoman dalam bertugas Polri yaitu diantaranya adalah terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045.

Kemudian, kedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat.

Selanjutnya isi instruksi lainnya ialah terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan.

Tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan, serta perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, kementerian atau lembaga, pemerintah daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri.

Hadir dalam syukuran HUT Bhayatangkara tersebut sejumlah pejabat daerah Kabupaten Lombok Utara diantaranya Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Akhyar SH MH, Ketua DPRD KLU H Burhan M Nur SH, Para Asisten dan unsur Forkopimda Kabupaten Lombok Utara.

(hsklu/mn03)

Bagikan :