Momen Bupati Lombok Utara di Puncak Peringatan HUT Bhayangkara ke 73

Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Akhyar SH MH melakukan potong tumpeng bersama Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Lombok Utara didampingi Forkopimda sebagai rangkaian acara puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-73 di Lapangan Tioq Tata Tunaq Tanjung (10/7/2019).

Lombok Utara, MN – Kepolisian Resort Lombok Utara mengadakan Upacara Parade dan Syukuran HUT Bhayangkara ke-73, bertajuk “Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara” di Lapangan Tioq Tata Tunaq Tanjung (10/7).

Acara ini merupakan puncak peringatan HUT Bhayangkara pada tiap 1 Juli. Bertindak sebagai Inspektur Upacara AKBP Herman Suriyono SIK MH, dihadiri Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Akhyar SH MH, Ketua DPRD Lombok Utara H Burhan M Nur SH, Perwira Penghubung Dandim 1606 Lobar Mayor I Nyoman Dirga, Komandan Kompi Brimob Lombok Utara AKP Putu Susena, Tokoh Masyarakat sekaligus mantan Bupati H Djohan Sjamsu SH, Para Asisten, Kepala OPD lingkup Setda KLU, Para Camat, Pimpinan Parpol, Penyelenggara Pemilu dan tamu undangan lainnya.

Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo dalam amanat upacara yang dibacakan oleh Kapolres Lombok Utara AKBP Herman Suriyono SIK MH, mengawali amanatnya mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke-73 kepada seluruh anggota dan keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia dimana pun bertugas.

Dikatakannya, bersama seluruh pemangku kepentingan Polri turut aktif dalam penanggulangan bencana yang terjadi di berbagai wilayah tanah air. Polri juga telah mengungkapkan berbagai kejahatan dari kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat, kejahatan lintas negara, terorisme, narkotika, perdagangan orang dan siber. Sepanjang tahun 2018, lanjutnya, Polri berhasil mengungkapkan kerugian negara dengan menyelamatkan keuangan negara sebesar 2,3 triliun rupiah.

“Berbagai kejahatan lintas negara seperti peredaran narkoba dan human trafficking terus memerlukan penanganan secara profesional. Kejahatan terhadap kekayaan negara seperti tindak pidana korupsi, ilegal fishing, dan ilegal logging harus diberantas demi melindungi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara,” tutur Kapolres dalam amanat yang dibacakannya.

Demikian pula kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat harus ditindak secara tegas dan berkeadilan, guna memberikan rasa aman bagi masyarakat.

Sementara itu, Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Akhyar SH MH pada sambutannya menyatakan merasa senang karena bisa mengikuti dan menyaksikan langsung upacara Hari Bhayangkara ke-73.

“Banyak hikmah yang bisa kita petik pada acara ini, terutama kebersamaan. Lombok Utara kondusif atas kerjasama TNI dan Polri yang bagus dasn sinergis. Tadi kita melihat Upacara Parade Hari Bhayangkara, tetapi komandan upacaranya adalah anggota TNI. Sekali lagi kita apresiasi bersama, tak ada hal yang berbeda dari sisi TNI dan Polri. Bagaimana bisa bersatu untuk kepentingan masyarakat,” imbuh bupati.

Diakhir sambutannya, bupati menyampaikan harapan menjadi momentum untuk terus meneguhkan semangat Polri yang melayani masyarakat dalam situasi dan kondisi apapun. Dirgahayu Bhayangkara.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan pelepasan burung merpati dan balon oleh Bupati Lombok Utara Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Lombok Utara didampingi Forkopimda serta tamu undangan lainnya yang diinaugurasi dengan pemotongan tumpeng.

(hsklu/mn07)

Bagikan :