Politisi Muda Ini, Siapkan Kejutan di Pilkada Kota Mataram

H. Subuhunnuri saat mengunjungi kediaman Pembina dan Pengasuh Ponpes Qamarul Huda Bagu, TGH L M Turmudzi Badarudin (Tuan Guru Bagu), beberapa waktu lalu.

Mataram, MN – Siapa bilang H Subuhunnuri angkat “bendera putih” dalam politik. Politisi muda itu ternyata sedang menyiapkan kejutan untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) Kota Mataram 2020. Bung Nuri sapaan karib bapak dua putri itu terus melakukan komunikasi politik dengan semua pihak.

Ketua tim pemenangan H Subuhunnuri menegaskan sudah menyiapkan sejumlah agenda untuk bertempur pada pilkada walikota dan wakil wali kota (pilwalkot) 2020 mendatang.

“Beragam opsi akan ditempuh Bung Nuri pada Pilkada Kota Mataram. Komunikasi politik tetap berjalan kok, nggak ada yang nggak mungkin dalam politik itu,” ujar Afif, Ketua Tim Pemenangan Bung Nuri kepada wartawan di Mataram Kamis kemarin.

Dikatakan, banyak keunggulan yang dimiliki Subuhunnuri. Salah satunya, politisi PAN itu dikenal sebagai petarung politik sejak lama. Beberapa kali pemuda nyentrik itu masuk bursa politik. Terakhir, dia tercatat sebagai caleg DPR RI dari PAN.

Afif menjelaskan, komunikasi politik jelang pilwalkot Mataram sejauh ini masih cair. Pihaknya terbuka dengan siapapun juga. Baik itu politisi Partai Golkar H Mohan Roliskana maupun dengan Hj Putu Selly Andayani.

“Sejauh ini kan belum ada yang menonjol dan semua masih cair. Kami terbuka saja dengan siapapun,” tandasnya.

Dia menjelaskan beberapa politikus dan kader parpol mulai mendekati Bung Nuri yang disebut-sebut bakal maju di pilwalkot Mataram. Beragam informasi pun diserap termasuk kemungkinan bung Nuri maju menggunakan partai politik.

Tampilnya Bung Nuri ini mendapat sambutan positif dari kaum muda Kota Mataram. Politisi PKB Iskandar menilai kehadiran Bung Nuri menambah figur muda yang berani tampil dalam kancah politik.

Menurutnya, Nuri menginspirasi pemuda untuk berjuang dengan istiqomah. Lagipula, tidak sedikit tokoh muda yang sudah tampil pada pemilu legislatif lalu. “Ini jadi inspirasi bagi daerah lain untuk menghadirkan tokoh mudanya sebagai calon pemimpin,” kata Iskandar.

Dia menilai, partai politik punya tugas besar untuk terus melakukan pendidikan politik. Mengasah kepiawaian berpolitik bagi kaum muda dengan cara memberikan kesempatan bagi kader muda tampil sebagai calon kepala daerah.

Manuver politik Subuhunnuri akhir-akhir ini dinilai sangat luar biasa. Tidak heran, kata Iskandar yang dikenal aktivis muda ini jika nama Subuhunnuri sejajar dengan politisi lainnya di Mataram. Baginya, Bung Nuri merupakan politisi tangguh yang tidak kenal lelah.

Dia optimistis gerakan Subuhunnuri bisa membuahkan hasil maksimal. Apalagi kini sudah menjadi sorotan sejumlah parpol besar dan menjadi salah satu bakal calon yang diperhitungkan pada pilwakot Mataram 2020 mendatang.

(mn03)