Helikopter Jatuh di Luar Pagar Bandara LIA, Pilot dan Penumpang Selamat

Lombok Tengah, MN – Masyarakat dihebohkan sebuah pesawat helikopter jatuh diluar pagar Bandara Lombok Internasional Air Port (LIA) Lombok Tengah pada Minggu sore (14/7/2019).

Kepala Desa Kawo, Tandar di lokasi helikopter jatuh

Dari pantauan dilokasi pesawat helikopter jatuh tersebut, diketahui helikopter itu milik PT Carpediem Air, Type a/c : B206L4 dengan Register PKCDV, dengan rute peberbangan LBJ (Labuan Bajo) Nusa Tenggara Timur (NTT) – LOP (Lombok Internasional Airport) yang diterbangkan pilot Kustiadi.

Helikopter terjatuh sekitar pukul 14.00 wita, tepatnya di persawahan milik warga, Tuan Ram di dusun Gilik desa Kawo Pujut, Lombok Tengah.

Kepala Desa Kawo, Tandar, saat dimintai keterangan mengatakan helikopter yang jatuh itu membawa tiga orang penumpang warga negara asing.

“Infonya korban di bawa ke rumah sakit dan semuanya dibawa oleh petugas,” terag Kades Kawo di lokasi jatuhnya pesawat helikopter tersebut, Minggu sore.

Evakuasi penumpang oleh Tim Basarnas

Otoritas Bandara LIA, I Nyoman Siang, menyampaikan saat ini tim gabungan personil bandara, Basarnas, Polres Lombok Tengah, Kodim TNI AU, berada di lokasi jatuhnya helikoper tersebut untuk mengamankan lokasi.

“Satu orang pilot dan tiga orang penumpang dalam keadaan selamat namun masih syok dan menjalani perawatan di RSUD Praya bersama tim KKP Mataram. Penyebab emergency landing segera di lakukan investigasi,” terang Nyoman Siang.

(mn08)