PDIP Bersiap Hadapi Pilkada Serentak 7 Kabupaten Kota di NTB

Mataram, MN – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak akan segera digelar pada tahun 2020 nanti, termasuk di NTB, sejumlah kabupaten dan kota akan menggelar Pilkada.

Untuk Provinsi NTB, dari 10 kabupaten kota, ada tujuh kabupaten kota yang akan menggelar pilkada pada pilkada serentak tahun 2020 mendatang. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PIDP) menargetkan dirinya menang di 7 kabupaten kota di NTB yang akan menggelar pilkada tahun 2020.

DPP PDIP memberikan target kepada PDIP NTB agar bisa meraih kemenangan dalam kontestasi pemilihan kepala daerah tersebut.

Target tersebut disampaikan langsung oleh pengurus DPP PDIP Djarot Saeful Hidayat ketika membuka acara Konfercab serentak PDIP se NTB dan Konferda PDIP NTB, di Mataram, Rabu (17/7/2019) pagi.

Menurut mantan wakil gubernur DKI tersebut bahwa mendekati pilkada serentak 2020, PDIP termasuk di NTB harus mempersiapkan diri untuk berjuang di pilkada serentak.

“Di pilkada 2020 nanti, di NTB ada tujuh daerah dan kalau bisa tujuhnya menang alhamdulilah dan kalau tidak bisa ya minimal lima,” ujarnya.

Sementara itu terkait dengan pelaksanaan Konfercab dan Konferda, caleg terpilih dapil Sumatra tersebut mengingatkan bahwa Konferda dan Konfercab dilakukan dengan musyarawah mufakat.

“Konfercab dan Konferda dilakukan dengan musyarawah mufakat dan saya harapkan di NTB berjalan dengan aman,” tegasnya.

(mn07)