Lolos Seleksi, Pokdarwis Bonjeruk Permai Wakili NTB di Tingkat Nasional

Lombok Tengah, MN РTim Penilai Apresiasi Pokdarwis Tingkat Nasional 2019 dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI mengadakan penilaian di Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Bonjeruk Permai, Lombok Tengah, yang lolos seleksi dan mewakili Provinsi NTB di tingkat Nasional.

Tim Ahli dari Kemenpar, Titin Sukarya, menjelaskan untuk tahun 2019 ada 59 Pokdarwis dari 21 provinsi yang mengajukan untuk ikut lomba, namun hanya 21 Pokdarwis dari 14 provinsi yang lolos seleksi pendahuluan. Salah satunya adalah Pokdarwis Bonjeruk Permai asal Kecamatan Jonggat, Lombok Tengah.

“Nantinya Pokdarwis Bonjeruk akan bersaing dengan 21 Pokdarwis di seluruh Indonesia,” ungkap Titin, saat melakukan penilain di Pokdawris Bonjeruk, Lombok Tengah, Rabu (17/7/2019).

Sedangkan Sabriana, Owner Media Bisnis Pariwisata Online menjelaskan yang menjadi indikator penilaian tim adalah apakah Pokdarwis bisa menjadi motivator dalam mewujudkan Sapta Pesona yang meliputi Aman, Tertib, Bersih, Sejuk, Indah, Ramah dan Kenangan.

“Yang terpenting apakah Pokdarwis dapat mengambil manfaat dari kunjungan wisatawan. Ini yang menjadi penilaian terpenting,” ujar Sabrina.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Pariwisata Provinsi NTB HL. Faozal, Staf Bidang SDM Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lombok Tengah dan Mataram Local Guide.

(mn08)